Mengasah Kemampuan, Polisi Way Kanan Lampung Latihan Tongkat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Setelah apel pagi pukul 07.30 wib Kasat Sabhara Polres Way Kanan IPTU J.T.H Sitompul memimpin pelaksanaan latihan kemampuan Tongkat Polri di lapangan apel Polres Way Kanan yang diikuti seluruh anggota Polres Way Kanan,  guna membekali keahlian personil sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, rabu (27/09/2017).

Kabag Sumda Polres Way kanan Kompol Andri Yulianto mewakili Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.IK, mengatakan bahwa sebagai alat bantu pertahanan diri selain bela diri ialah penggunaan Tongkat T dalam mempertahankan dan membela diri dari serangan atau ancaman seseorang yang ingin berbuat kejahatan, maka menjadi seorang polisi, tidak hanya dituntut lihai memegang senjata api. Tapi juga harus melengkapi diri dengan keahlian lain. Salah satunya mahir menggunakan tongkat T.

Sementara itu, latihan yang dilakukan seperti keterampilan bela diri praktis tangan kosong dan bela diri menggunakan tongkat T  selain personil harus mengusai teknik  dilapangan, manfaat lain dapat melatih jiwa disiplin dan menjaga kesehatan serta metabolisme bagi tubuh karena kita terdorong untuk berolahraga lansung, sehingga setelah pelatihan ini harapannya kemampuan mereka meningkat. “Tutur Kabag Sumda.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password