Mantap, Kapolres Matra Buat Program Sarkon

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polri mengemban tugas-tugas Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Kapolres Matra Buat Program yang bernama SARKON MATRA (Sambang Area Konflik Mamuju Utara) karena melihat kondisi dan situasi wilayah mamuju utara yang memiliki banyak darrah konflik disebabkan letak atau posisinya yang berbats dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kemarin shalat satu daerah konflik telah didatangi oleh kapolres Matra Akbp I Made Ary Pradana SIK, Dusun Gumba Salu Desa Kalola Kec. Bambalamotu Kab. Matra menjadi darrah sambang beliau terkait dengan Permsalahan Antara Pihak Perusahaan PT. Toscano Indah Pratama dengan Masyarkat Dusun Gumba Salu Desa Kalola.

Dakam sambutan Kepala Desa Sebagai Pemerintah Desa bersama masyarakat mengucapkan terima Kasih atas kesempatan dan waktunya mengunjungi Desa Kami dan bertatap muka dengan para masyarakat. Ini adalah kedatangan Kapolres pertama kali ke Dusun selama Pasangkayu berdiri jadi Kabupaten. Masyarakat Dusun Gumba Salu dan Tawe Lauro manfaatkan Moment ini untuk menyampaiakan segala permsalahan yang terjadi Di Desa kita.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana.S.I.K.MH Merasa senang bertemu dengan masyarakat yang menunjukkan kedewasaannya dalam menghadpi permsalahan yang masih mau berkoordinasi dengan pohak keolisian. Tujuan saya mengadakan pertemuan ini hanya ingin mendekatkan diri kepada masyarakat. Kapolres menjanjikan kapanpun masyarakat membutuhkan kehadiran Kapolres Insya Allah Kapolres bersedia ketemu dengan masyarakat. Kapolres menegaskan bahwa Polisi Sebagai pihak Keamanan hanya bisa membantu dalam menfasilitasi bagaimana permsalahan bisa ditangani secara aman dan tertib. Jalur Koordinasi yg ada agar di pergunakan sebagaimn mestinya dan Tidak keluar dari koridor hukum.

Dalam Kesmpatan itu pula Kapolres Matra juga memberikan bantuan berupa 3 buah Karpet sajadah kepeda Masyarakat untuk dipergunakan di Mesjid Desa

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password