Narkoba di Kalsel : Nyambi Jualan Zenith Karyawan Sawit Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tapin, Mengedarkan pil Zenith dan Dextro di perkampungan menjadi sasaran MR (17) warga Desa Sungai Bahalang Rt 01 / 1 Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin dalam mengembangkan bisnis narkobanya, beruntung anak muda dan pelajar yang menjadi target  MR (17) bisa terselamatkan karena MR (17) berhasil diamankan Polsek Bakarangan Polres Tapin di Desa Bakarangan Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin tepatnya di jalan Tani rabu (27/9/2017) pukul 01.00 wita.

WhatsApp Image 2017-09-27 at 04.45.421

MR (17) tidak menyadari keberadaannya tengah di intai oleh Polsek Bakarangan Polres Tapin sehingga saat di lakukan penangkapan, dengan mudahnya MR (17) diamankan oleh Polsek Bakarangan Polres Tapin.

Guna kepentingan penyidikan MR (17) langsung di gelandang ke Mapolsek Bakarangan Polres Tapin dan dari tangannya di amankan pula 30 (Tiga puluh ) butir obat jenis carnophen, 1 (satu) Box DEXTRO isi 1000 butir dan uang sisa penjualan Rp.80.000,-(delapan puluh ribu rupiah ) sebagai barang bukti.

Kini MR (17) harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena melakukan pekerjaan mengedarkan sedian farmasi yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimadsud dalam pasal 197 sub 198 UURI No 36 Tahun 2009 Tengtang Kesehatan.

Kapolsek Bakarangan Polres Tapin Akp Zainal Efendi membenarkan kejadian ini dan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan itensif.

“pelaku sudah kami amankan dan sedang menjalani pemeriksaan”ungkap Akp Zainal Efendi

“kasus ini akan kami kembangkan lagi guna mengungkap jaringan yang lebih besar lagi”tambahnya.

 

Penulis: Aguswi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password