HKGB Ke-65 Tahun 2017, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Tatap Muka Bersama Keluarga Besar Dian Kemala

HKGB Ke-65 Tahun 2017, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Tatap Muka Bersama Keluarga Besar Dian Kemala

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura –Bhayangkari Daerah Papua melaksanakan tatap muka bersama Keluarga Besar Dian Kemala Daerah Papua dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017 di Aula Elsama Numbery SPN Jayapura, Selasa (26/09/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH selaku pembina Bhayangkari Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar, wakil ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Anna Agus Rianto, Istri PJU Polda Papua, pengurus Bhyangkari daerah Papua, ketua Dian Kemala daerah Papua Ny. Haedar dan kurang lebih 200 orang ibu-ibu Dian Kemala.

Ketua Dian Kemala Daerah Papua Ny. Haedar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan dari ketua Bhayangkari Daerah Papua Ibu Ira Boy Rafli Amar. Dirinya mewakili anggota Dian Kemala Bhayangkari mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017.

“Dian kemala, keseharian kami ada yang berjualan di pasar mama- mama, berdagang kios di rumah, jualan pinang, buka katering makanan, ada juga yang suka buat kue kue bahkan ada juga yang mengisi hari tua dengan merapat atau menjaga cucu. Kami Dian Kemala selalu mendoakan supaya di usia yang ke-65 tahun ini Bhayangkari sukses selalu, demi untuk melayani masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu, sudah banyak yang kami lihat kegiatan yang dilakukan oleh Bhayangkari Daerah Papua, mulai dari kegiatan bakti sosial, pemberian tali asih, donor darah, dll. Itu semua saya yakin adalah untuk melayani masyarakat,” pungkass Ny. Haedar.

Selanjutnya ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Ira boy Rafli Amar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk menumbuhkan dan mempererat rasa kebersamaan di antara ibu-ibu Dian Kemala Bhayangkari.

“Diharapkan untuk Ibu- ibu Dian Kemala tetap berkarya di segala aspek kehidupan, sehingga keberadaan Dian Kemala sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di harapkan mampu memainkan peran untuk menjawab permasalahan yang di hadapi khususnya bagi anggota Dian Kemala,” ujar Ny. Ira Boy Rafli.

HKGB Ke-65 Tahun 2017, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Tatap Muka Bersama Keluarga Besar Dian Kemala-

Demi meningkatkan peran serta organisasi Dian Kemala di tengah masyarakat dan keluarga besar polri, Ketua Bhayangkari Daerah Papua mengharapkan juga untuk:

  1. Meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa, sehingga setiap langkah dan perbuatan kita dapat menjadi teladan baik dalam lingkungan keluarga, keluarga besar polri dan masyarakat dengan cara mengikuti kegiatan-kegiatan rohani yaitu aktif dalam pengajian bagi yg beragama muslim, bagi yg beragama Kristen aktif dalam kebaktian, paduan suara gereja dan kegiatan rohani lainnya.
  2. Sebagai ibu ibu Dian Kemala di harapkan dapat mengisi waktu dgn berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga besar polri dan masyarakat seperti mengikuti ceramah untuk lansia, melaksanakan kegiatan senam jantung sehat dan pernafasan, menambah pengetahuan mengenai pola makan yang sederhana namun kaya gizi dan menciptakan suasana penuh suka cita untuk lebih mengakrabkan tali silaturahmi diantara sesama Dian Kemala.
  3. Meningkatkan kepedulian kepada sesama anggota Dian Kemala dengan Bhayangkari  dengan bersilaturahmi.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH menanggapi keluhan dari Ibu-ibu berkaitan dengan kantor yang membutuhkan untuk renovasi, memberikan bantuan untuk melakukan renovasi kantor.

“Dkegiatan tatap muka maka akan terjalin adanya silahturahmi antar sesama, jauh untuk saling mengenal, saling memelihara tali silaturahmi sebagai keluarga besar Polri. Mudah-mudahan program-program pertemuan dapat bermanfaat bagi kita semuanya,” kata Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Selanjutnya, penyerahan tali asih dari ketua Bhayangkari daerah Papua Ny Ira Boy Rafli Amar didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar selaku pembina Bhayangkari daerah Papua kepada Ibu – ibu Dian Kemala Bhayangkari.

HKGB Ke-65 Tahun 2017, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Tatap Muka Bersama Keluarga Besar Dian Kemala--

Penulis: Agung/Dewa

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password