Pemimpin Yang Baik Jangan Tinggalkan Alquran, Ceramah Ustadz Yusuf Mansyur Di Setukpa

IMG_20170927_55566

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi – Dalam rangkaian penutupan pendidikan Sekolah dan Pelantikan Perwira SIP angkatan 46 TA 2017, bertempat di Masjid Raya Al Muttaqin Setukpa Lemdiklat Polri digelar kegiatan dzikir dan doa bersama serta pengajian agama oleh Ustadz Yusuf Mansyur. Selasa (26/9/17) malam.

Kegiatan yang diawali dengan sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan dzikir yang diikuti oleh 924 peserta didik beragama Islam dan 100 anak yatim piatu serta pejabat Setukpa sangat khitmad dan antusias mendengarkan ceramah agama oleh Ustadz Yusuf Mansyur.

IMG-20170926-WA0020Untuk mewujudkan pemimpin yang baik, Ustadz Yusuf Mansyur mengajak para jamaah yang hadir agar tidak meninggalkan Alquran setiap harinya. “Saya pribadi jika tidak menempel pada Alquran, saya yakin tidak bisa berada dihadapan jamaah Masjid Al Muttaqin” ucap Ustadz dengan semangat.

Dalam memberikan ceramah kepada jamaah yang hadir, Ustadz menceritakan kisah nyata pribadinya sebelumnya. Secara verbal, atau saya lisannya “saya hafalin akan Hafalin Alquran tapi tolong hutang saya lunasi”. Pinta Ustadz yang ditujukan Allah SWT.

_20170926_232310Kemudian hari demi hari, Ustadz menyibukan diri mendatangi ke rumah penduduk dengan dor to dor dalam rangka mengecek kebenaran tetangganya dalam membaca lafadz Alquran.

Dalam ceramahnya banyak motivasi positif yang diberikan kepada Jamaah, diantaranya agar kita rajin membaca Alquran sekaligus artinya, baik disaat membawa HP yang terinstal aplikasi Alquran digital.

_20170926_232541

Modal menjadi pemimpin yang baik adalah belilah sholat malam, belilah sholat dhuha dan selalu membaca Alquran walau hanya se ayat.

Diakhir ceramah sang ustadz yang sudah hafal Alquran dan berharap bisa kembali mendapat kesempatan lagi ke Setukpa untuk memberikan ceramah agama.

Penulis : Umam46
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Umam46

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password