Polisi dan TNI Berikan Pelatihan Tenaga Keamanan Lingkungan

Polisi dan TNI Berikan Pelatihan Tenaga Keamanan Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Polsek Agimuga melaksanan kegiatan pelatihan pengadaan tenaga pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Distrik Agimuga, Selasa (26/09/2017) pagi.

Pelatihan tersebut diadakan untuk meningkatkan kemampuan menjelang Pilkada dan Pemilu 2019 serta sebagai ujung tombak Kepolisian untuk memelihara Kamtibmas di lingkungan kampung- kampung yang ada di distrik Agimuga. Kegiatan ini dukung dan di buka langsung oleh Kepala Distrik Agimuga.

Pelaksanaan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Ps. Kapolsek Agimuga Aiptu I Made Gunawan, dimana kegiatan tersebut juga melibatkan unsur unsur dari institusi lain yang ada di Distrik Agimuga. Kegiatan ini merangkul tenaga pelatih dari personil Polsek Agimuga dan dibantu juga dari personil Koramil Agimuga dan personil dari Pos Yon 754/ENK yang ada di Distrik Agimuga.

Kegiatan ini dilakukan dengan melatih 40 orang yang telah siap dipakai menjadi tenaga pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Ps Kapolsek Agimuga Aiptu I Made Gunawan mengatakan bahwa 40 orang yang telah dilatih tersebut dapat menjadi perbantuan tugas fungsi dalam melaksanakan giat Kamtibmas di kampung- kampung yang ada di Distrik Agimuga khususnya menjelang kegiatan pilkada dan pemilu 2019.

“Dengan ada pelatihan ini diharapkan agar pelayanan terhadap masyarakat di Distrik Agimuga akan lebih baik khususnya dalam bidang Kamtibmas” ujar Aiptu Made Gunawan.

Penulis: Joy Hutahean

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password