Tingkatkan Profesionalisme, 30 Perwira Polda Papua Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Kasubdit, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Sebanyak 30 personil Polri Polda Papua mulai dari pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) hingga pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) mengikuti Uji Kompetensi (Assessment) Jabatan Kasubdit, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara di ruang Konseling Biro SDM Aula Rasra Samara Polda Papua, Selasa (25/09/2017).

Kepala Biro SDM Polda Papua yang diwakili oleh Kasubbag Mutjab Bag Binkar Biro SDM Kompol Teddy Chandra, SIK menyampaikan uji kompetensi ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 25 s/d 28 September 2017. Khusus untuk Uji Kompetensi Jabatan Kasubdit untuk tahun ini, Polda Papua memprioritaskan hanya untuk Jabatan Kasubdit dilingkungan Direktorat Reskrimum, Reskrimsus dan Narkoba Polda Papua.

“Dalam seleksi, Para peserta assessment baik peserta yang berasal dari Polda maupun Polres Jajaran akan mengikuti tiga tahapan kegiatan yaitu tes psikometri, diskusi kelompok, dan wawancara. Sedangkan penguji atau assessor berasal dari kalangan internal Polda Papua yang telah memiliki sertifikasi assessment dari Mabes Polri,” kata Kasubbag.

Tingkatkan Profesionalisme, 30 Perwira Polda Papua Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Kasubdit, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara-

Untuk Penilaian dalam uji Kompetensi ini, lanjut Kasubbag, nanti para peserta akan dinilai dari beberapa aspek penilaian, di antaranya kemampuan berpikir analisa, kemampuan berpikir strategis, kemampuan berintegritas, kemampuan dorongan prestasi, kemampuan tingkat ketabahan, kemampuan dalam kepemimpinan dan kemampuan dalam perencanan dan pengorganisasian.

“Assessment yang telah dilaksanakan beberapa tahun terakhir ini merupakan bagian pembinaan karier bagi personel Polri yang akan menduduki jabatan-jabatan strategis baik yang ada di tingkat Polda Papua maupun yang ada di kewilayahan dengan tujuan untuk mendapatkan personil Polri yang memiliki SDM yang berkualitas” tutup Kompol Teddy Chandra.

Penulis: Chitos

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password