Polsek Abung Timur Polres Lampung Utara Tangkap DPO Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Unit Reskrim Polsek Abung Timur Polres Lampung Utara berhasil mengamankan HE (27) warga Dusun 1 Desa Papanrejo Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara DPO pelaku Curanmor.  Senin (26/9/17).

HE yang telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik Tohid (37) warga desa Gunungsari Kecamatan Abung Semuli kabupaten setempat di jembatan gantung dusun Surajaya Desa Surakarta Kecamatan Abung Timur, pada hari Sabtu (15/4/17) .

” Pelaku berhasil kita tangkap harin ini (Senin) saat dirinya berada di Pasar Dekon Kotabumi sekitar pukul 09.30 WIB, penangkapan tersangka ini berdasarkan Laporan Polisi :LP/43/IV/2017/ Polda Lpg /Res LU / SPK Sek Ab. Timur tgl 15 April 2017. ” Jelas Kapolsek Abung Timur AKP Mulyadi mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Lanjut Kapolsek, kejadian bermula pada saat korban dan tersangka berkenalan melalui media sosial facebook. Kemudian tersangka menawarkan HP kepada korban sehingga korban dan tersangka sepakat untuk bertemu di simpang propau.

Setelah sepakat dan melakukan jual beli HP, tersangka minta kepada korban untuk diantar pulang kerumahnya di desa Papan Rejo, pada saat di jembatan gantung dusun Surajaya tersangka meminta korban untuk turun dari sepeda motornya karena pada saat melintasi jalan becek dan berlubang. Setelah korban turun tersangka membawa kabur sepeda motor milik korban dan meninggalkan korban di jembatan gantung.

Tersangka berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor merk Yamaha vega R nopol BE 7109 SI berwarna merah, 1 unit HP Nokia X2 dan uang tunai Rp. 300.000 milik korban, kemudian tersangka menjual sepeda motor korban kepada RZ seharga Rp. 1.900.000, dan uang hasil penjualan sepeda motor tersebut dipakai tersangka untuk melarikan diri ke Jakarta Timur. Terang Kapolsek.

” Kini tersangka berikut barang bukti berupa fotocopy STNK sepeda motor yang diduga milik korban kita amankan ke Polsek guna penyidikan lebih lanjut, ” pungkas Kapolsek Abung Timur AKP Mulyadi.(*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password