Kejaksaan Negeri Amuntai Kalsel Menggelar Pemusnahan Barang Bukti

Tribratanews.polri.go.id Polres HSU – Kegiatan pemusnahan barang bukti yang diselenggarakan oleh kejaksaan amuntai Selasa (26/9/2017) 10.30 wita. Dalam kegiatan ini barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari Obat Zenith 48.530 butir, Destro 6.025 butir, Sabu 78,01 gram, Obat jamu tanpa ijin edar berbagai merek sebanyak 38 buah, Senjata tajam dengan berbagai jenis 24 buah, 26 buah Handphone dan satu buah perahu jukung. Hal ini dilaksanakan di halaman kantor kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara jalan A. Yani no. 6 Amuntai.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala kejaksaan Negeri Amuntai Herlina Setyorini, SH, Komandan Kodim 1001 /Amt-Blg diwakili oleh komandan Yunit intel kodim 1001/Amt-Blg Letnan Satu Sutanto,  sekda HSU drh Suyadi,  kepala pengadilan Negeri HSU diwakili Fadilah, Direktur Rumah Sakit Pembelah Batung Amuntai Dr. H. Agus Fidliansyah,   Kapala lapas Kelas IIB Amuntai yang diwakili Riyadi, SH Wakapolres HSU kompol Handoyo Yudhi S. S.IK.,M.IK, Kasat Reskrim Polres HSU AKP Jumangin, SH,  Kasat Narkoba Polres HSU AKP Safari.

WhatsApp Image 2017-09-26 at 12.12.24

Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai Herlina Setyorini, SH  menuturkan “Alhamdulillah hari ini  kami dapat melaksanakan pemusnahan barang bukti, pada saat proses penyidikan dalam 7 tujuh hari kami sudah mengeluarkan penetapan penyitaan setelah menerima permintaan penyidikan dari penyidik hal ini siperuntukan untuk melakukan tindakan pemusnahan dan lain sebagainya dan apabila kami tidak melaksanakannya maka akan dikenakan sangsi oleh undang undang, maka dari itu inilah yang menjadi dasar dalam pelaksanaan pemusnahan barang bukti” ujar Beliau.

Waka Polres HSU Kompol Handoyo Yudhi Santosa S.IK.,M.IK menuturkan “Kami sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan ini lah bentuk kerjasama yang telah berjalan sejak lama antara Polri, Kejaksaan dan Pengadilan dalam ranah penyidikan suatu tindak pidana” Kutip Beliau

Penulis : F.ross

Editor   : Alfian

Publish : F.ross

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password