Sambut HUT Ke-72, Brimob Polda Sulsel Tanam 23 Ribu Pohon di Gunung Bawakaraeng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Brimob yang ke-72 Tahun 2017, Brimob Polda Sulsel melakukan Apel bersama penyerahan dan penanaman 23000 pohon untuk menghijaukan Gunung Bawakaraeng, di Desa Lembana, Kec. Tinggimoncong, Gowa, Selasa (26/09/17).

Apel bersama ini diIkuti sejumlah elemen yang turut serta dalam program,penanaman 23000 pohon, diantaranya Basarnas, Batalion 726 Tamalatea, Sar Unhas, UIM, masyarakat Lembanna, serta puluhan pelajar SD, SMP, dan SMA.

Penanaman tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Drs. Muktiono yang menanam biji pohon pinus dan dikuti oleh Wakapolda Sulsel Bigjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, Bupati Gpwa Adnan Purichta Yasin Limpo, Kasdim 1409 Gowa, para pejabat utama Polda Sulsel serta melibatkan puluhan anggota Brimob Polda Sulsel, dan mahasiswa pencinta alam. Penanaman pohon ini rencana pelaksanaannya berlangsung selama 3 hari.

Pantaun Tribratanewspolri.go.id terdapat beberapa jenis anakan pohon yang ditanam yakni mahoni 3000 pohon, bayam jawa sebanyak 1000, kayu manis 1500, Nyoto 1000 pohon, Tranbesi 1400 pohon, Jabon Merah 1400 pohon dan Pohon Pinus 100 batang, berjumlah 23000 anakan pohon ditanam.

Irjen Pol Drs. Muktiono mengungkapkan, penghijauan ini di lakukan menyosong Hut Brimop ke -72. Hal ini dilakukan karena banyak terjadi kebakaran hutan dan pengrusakan lahan sehingga salah satu bentuk kepedulian Brimob terhadap lingkungan sehingga dilakukan penghijauan.

Lebih lanjut Kapolda Sulsel mengatakan bahwa bumi saat ini menghadapi ancaman global termasuk rusaknya lingkungan sekitar, sehingga membutuhkan komitmen bagi masyarakat untuk melestarikannya, seperti dengan penanaman pohon.

“Dilandasi pengabdian kepada bangsa, dan mewujudkan sinergitas TNI dan Polri, lingkungan akan terus terjaga, untuk mengurangi polusi, dan terjaganya keseimbangan alam, oleh sebab itu mari jaga lingkungan kita untuk anak cucu kita kelak mari kita sebarkan giat ini ke instansi lain agar juga dapat melaksanakannya,” kata Kapolda.

Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo mewakili masyarakat Gowa menyampaikan terima kasihnya kepada Satuan Brimob Polda Sulsel atas penanaman pohon diwilayahnya.

“ini menjawab masa depan anak cucu kita, karena manfaatnya untuk masa depan nanti, semoga bernilai ibadah,” kata Adnan.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password