Polisi Tangkap Pelaku Curanmor yang Beraksi di 96 TKP di Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Aksi curanmor yang dilakukan tersangka Klaweng (21), Ari (18), A dan L (keduanya berstatus DPO-red) beserta komplotannya tergolong fantastis dengan sekitar 96 lokasi kejadian.

“Hasil pengakuan sementara para tersangka dan komplotannya sudah beraksi pada sekitar 96 TKP. Semuanya diwilayah Bandar Lampung. Dalam durasi 2017 ini yah, ” kata Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung dalam ekspos penindakan kasus curanmor tersebut di Mapolresta, Selasa 26 September 2017.

Polresta Bandar Lampung dan jajaran saat ini masih mendata lokasi rinci komplotan Klaweng cs beraksi. Jumlah lokasi yang banyak dimungkinkan oleh sistem yang mereka terapkan. Setiap beraksi minimal empat orang dengan berbagi peran yang jelas. Ada yang jadi joki alias sopir, penjaga situasi sekitar hingga jadi pemetik alias orang yang mengeksekusi motor curian saat beraksi. Satu orang menguasai banyak keahlian jadi bisa bertukar peran sesuai kesepakatan atau kondisi. Itu sebabnya, dengan hanya berdua – pun, komplotan Klaweng cs punya nyali tinggi untuk beraksi.

“Mereka spesialis curanmor. Mayoritas video rekaman CCTV yang viral dimedsos atau dilaporkan kepada kami merupakan aksi komplotan mereka. Jaringan mereka solid sehingga bisa tukar peran saat beraksi. Punya nyali besar karena siang bolongpun mereka beraksi, ” lanjut Harto yang didampingi Kapolsek Kedaton Kompol Bismark.

Kedua tersangka warga Negara Batin Kabupaten Lampung Timur ini diringkus gabungan Tekab 308 Polresta dan Polsek Kedaton dari dua lokasi berbeda pada Jumat 22 September 2017 lalu. Hanya sejam setelah tersangka beraksi maling motor korban Efriana (warga Labuhan Ratu) yang sedang diparkir dihalaman rumah kost di Kampung Baru belakang Universitas Lampung. Untuk Klaweng diringkus dari sebuah kostan di Kampung Baru – Kedaton. Untuk Ari juga dari kostannya didaerah By Pass Soekarno Hatta. Perlawanan aktif dan masih berusaha kabur membuat keduanya harus dilumpuhkan dengan tembakan dipaha. (*)

Penulis : Tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password