Warga Pesisir Barat Serahkan Senpi Rakitan Laras Pendek ke Polisi Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Jajaran satuan Reserse dan Kriminal (satreskrim) Polsek Pesisir Selatan, Polres Lampung Barat, menerima penyerahan satu pucuk senjata api (senpi) Laras pendek dari masyarakat di kantor peratin pekon Tanjung setia, kabupaten Pesisir Barat, pada senin 25/09/2017.

Penyerahan senjata api rakita oleh DH,(35), dan di saksikan dua warga, yakni MD, SI serta dua anggota Bhabinkamtibmas, penyerahan senpi secara suka rela ini setelah jajaran kepolisian Polsek Pesisir selatan rutin melaksanakan pengarahan dan pendekatan kepada masyarakat terkait pemilikan senjata api tampa izin jelas melanggar hukum, bila senjata rakita atau sejenisnya di serahkan secara kesadaran, maka tidak tidak di proses secara hukum.

WhatsApp Image 2017-09-26 at 10.13.41terkecuali tertangkap tangan seperti razia siapa saja itu orangya bila membawa senjata api tampa izin akan di proses secara hukum yang berlaku,” ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Tri suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Fredi Zainal Selasa 26/09/17.

Kapolres Juga mengingatkan masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senjata api segera menyerahkan kepada Polisi, barang siapa Menyimpan atau memiliki dan apalagi sampai menggunakan senpi rakitan pelanggaran hukum berat. Jadi saya berharap kepada masyarakat yang masih menyimpan untuk menyerahkanya secara sukarela kepada polisi,”terang Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publis           : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password