Operasi Sikat Dua Krakatau 2017, Warga Serahkan Senpi ke Polisi Lampung Barat Secara Sukarela

WhatsApp Image 2017-09-26 at 13.32.51

Tribratanews.polri.go.id-Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Jajaran Kepolisian Sektor Pesisir Utara Polres Lampung Barat dibawah pimpinan Kapolsek AKP Arianto. S.H. menerima langsung serahan satu pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis locok dari tokoh masyarakat setempat pada Selasa 26/09/2017.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Di dampingi Kapolsek Pesisir Utara mengatakan, satu pucuk senjata api jenis locok tersebut diserahkan oleh tokoh masyararakat HH, (48), waraga Pekon cahaya negeri, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat. Yang diterima langsung Kapolsek Pesisir utara AKP Ariyanto dan disaksikan peratin NZ.

WhatsApp Image 2017-09-26 at 13.33.26Sebelumnya Pada Masa Operasi Sikat pihak kepolisian Polres Lampung Barat dan jajaran, salah satunya Polsek Pesisir utara menghimbau kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pesisir utara, apabila menyimpan, memiliki senjata api tanpa izin untuk diserahkan secara sukarela dengan jaminan tidak akan dilakukan proses Hukum,”jelas Kapolres.

Penyerahan tersebut dari masyarakat yang tidak ingin diketahui identitasnya oleh sebab itu masyarakat menyerahkan melalui tokoh masyarakat selanjutnya menyerahkan kepada kapolsek pesisir utara. Pada kesempatan itu Kapolres Lampung Barat bersama Jajaran Polsek Pesisir Utara sangat bangga dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat yang dengan kesadaran tinggi telah mendukung program polisi.

Saya harap sekali lagi kepada masyarakat lainya yang ada di dua Kabupaten yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat bila mempunyai atau memiliki senjata api tampa izin dapat menyerahkan langsung kepada kepolisian terdekat, saya jamin tidak akan kami proses, jangan sampai nanti tertangkap oleh anggota kami,”imbuh Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password