Narkoba di Kalsel : Dramatis, Polisi Kejar Pelaku Pengedar Carnophen (Zenith) Sampai ke dalam Kebun Karet

WhatsApp Image 2017-09-26 at 13.33.07(1)

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tapin, Iming iming mendulang rupiah dengan cara mudah dan cepat yang di gaungkan bandar Narkoba kian masiv jeratnya bagi sebagian orang untuk menjadi budak pengedar pil setan di masyarakat, seperti yang di lakoni MAR (35) warga Desa Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin yang berhasil di amankan Polsek Tapin Selatan Polres Tapin di Desa Harapan Masa Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin tepat di pinggir kebun karet belakang SD Harapan Masa senin (25/9/2017) pukul 12.30 wita.

Atas informasi warga yang geram dengan tingkah MAR (35) yang kerap edarkan Carnophen, pengintaian pun di lakukan Polsek Tapin Selatan Polres Tapin dan benar saja MAR (35) menyambangi tempat mangkalnya, mengetahui keberadaan Polsek Tapin Selatan Polres Tapin, MAR (33) langsung melarikan diri sampai kedalam kebun karet.

Namun dengan sigap Polsek Tapin Selatan Polres Tapin melakukan pengejaran dan berhasil mengamankannya, kini MAR (35) harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagai mana di maksud dalam pasal 197 dan/atau Pasal 196 Subsider Pasal 198 RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Guna kepentingan penyidikan MAR (35) di gelandang ke Mapolsek Tapin Selatan Polres Tapin dan dari tangannya turut diamankan pula Carnophen (Zenith) sebanyak 110 butir, Dextro sebanyak 216 butir yg terbungkus dalam 24 plastik klip, uang sebesar Rp.628.000 yang di duga sebagai hasil penjualan, 1 buah handphone warna hitam merk Nokia dan 1 buah hanphone merk mito sebagai barang bukti.

Kapolsek Tapin Selatan Polres Tapin Iptu Embang Pramono, SH, MH membenarkan kejadian ini dan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan.

“pelaku sudah kami amankan dan sedang kami periksa guna pengembangan”ungkap Iptu Embang Pramono, SH, MH

 

Penulis : Aguswi

Editor   : Alfian

Publish : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password