Konsulat Jenderal Amerika Serikat Berkunjung ke Polda Sulsel, Ini yang Dibahas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono SH, MH menyambut kunjungan Assistant Regional Security Officer Investigator Konsulat Jenderal Amerika Serikat Joaquin F. Monserrate, Selasa (26/9/17) pagi.

Konsulat Amerika Serikat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Kapolda Sulsel menerima kunjungannya di Sulsel.

Joaquin menyampaikan kunjungannya di Makassar dalam rangka menjalin kerjasama terkait pemberantasan kasus imigrasi salah satunya pemalsuan paspor atau visa.

Dia menambahkan, pihak yang memalsukan paspor atau visa bisa datang karena bermacam alasan. Antara lain, penyelundupan narkoba, pedofil, pelaku perdagangan manusia, buron, teroris atau warga negara biasa yang memiliki alasan tersendiri untuk datang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulsel menganggap serius karena tentunya memicu kejahatan di tanah air khususnya di Sulsel, baginya ini sangat penting dan sudah kewajiban sebagai aparat untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Apapun itu petugas kepolisian dengan bersinergi bersama seluruh elemen khususnya pihak Imigrasi dan Perhubungan akan lebih ketat dalam mengawasi dan berikan pelayanan terhadap para imigran,” ucap Muktiono.

Diakhir pertemuan itu, konsulat AS mengapresiasi keberhasilan Kapolda Sulsel dalam menjaga rasa aman masyarakat Sulsel.

“Makassar yang terkenal dengan aksi unrasnya dapat ditepis oleh Jenderal, ini bukan hal mudah, tentunya dengan strategi dan ketegasan Jenderal mungkin kunci kesuksesan jenderal dalam menjaga situasi di Sulsel,” ucap Joaquin.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password