Antisipasi Peredaran Gelap Obat PCC, Polisi Razia Apotik di Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Mengingat belakangan ini di beberapa kota besar di Negara kita ini, sudah marak dan menjadi Viral di Berbagai media adanya obat jenis PCC Yang Sangat Membahayakan. Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Way Kanan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan melakukan razia Obat PCC (Paracetamol, Caffein, Carisoprodol) di berbagai tempat apotek di Kabupaten Way Kanan. (26/09)

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi S.Ik, melalui Kasat Narkoba Polres Way Kanan IPTU Nelson Siahaan, menjelaskan bahwa, kegiatan razia yang dilakukan pada hari senin (25/9/2017). Bersama Kabid SDK Damsir dan Kasi Kefarmasian, Iwan Simagona dari Dinas Kesehatan Way Kanan untuk mengantisipasi peredaraan obat-obatan terlarang masuk ke Way Kanan salah satunya Obat PCC yang saat ini heboh di indonesia.

WhatsApp Image 2017-09-24 at 21.23.15

Sementara itu,  dari hasil razia tidak ditemukan obat PCC,  yang berada di apotek atau toko yang menjual obat-obatan diwilayah Kabupaten Way Kanan seperti di apotik Ridho dan apotik H. Kamino, Kecamatan Baradatu tak lepas dari pemeriksaan petugas. Namun satnarkoba bersama Dinas Kesehatan Kab. Way Kanan akan tetap berkoordinasi guna melakukan kegiatan yang sama kedepan,”Ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat ikut berperan aktif untuk menghindari penyalahgunaan obat keras atau obat ilegal. Masyarakat diminta cepat melapor,”Tandas Kasat Narkoba.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password