Sosok Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Lampung Ini Dikagumi Warga Binaannya, Siapakah dia ?

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Brigadir Wahyu Gusti Riadi adalah salah satu Bhabinkamibmas bertugas sebagai Bhabinkantibmas dari dua Pekon, Pekon Wonosari dan Wonodadi Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu Lampung.

Ada yang istimewa tentang bapak polisi satu ini dalam menjalankan tugasnya selaku Bhabinkantibmas, selalu di iringi senyum ramah tamahnya pada warga, banyak pujian dari masyarakat tentang kepribadiannya.

Dilansir dari laman Lampung1.com, Saat tim lampung1.com berkunjung ke pekon wonosari melihat perkembangan pembangunan desa di Pekon Wonosari yang pada hari itu sedang di lakukan perencanaan pembangunan pekon tahap dua, Brigadir Wahyu Gusti Riadi yang sering di sapa pak gusti ini, bersama Babinsa dari Koramil Pelda Suwarno beserta tim pendamping desa dan jajaran aparatur Pekon, Senin (25/9/17).

Dalam terik panaspun tampak kekompakan para petugas ini ikut memperhatikan sepenuhnya tentang pelaksanakan pembangunan dan berbaur bersama masyarakat, ada kesempatan waktu bersama Sekretaris Pekon, Heri sempat memuji kepribadian bapak polisi satu ini. “Dan ini memang yang sangat di harapkan oleh masyarakat selain tugas tentunya kekompakan jalin silahturami itulah yang sangat penting sehingga menjadikan suasana damai dan aman”, ujar Sekretaris Pekon Wonosari.

Menanggapi rilis Lampung1.com, Kepala Pekon Wonosari, Rusmianto sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas Brigadir Wahyu Gusti Riadi karena seperti yang diberitakan benar-benar fakta yang terjadi.

“Beliau sangat aktif di Pekon, kinerjanya bagus, semua dalam kegiatan pembangunan seperti irigasi pertanian dia selalu mengawasi. Orangnya supel, mudah dikenal masyarakat, enggak neko-neko, sampai-sampai acara hajatan warga saja dia mau hadir. Mudah-mudahan kedepan kami bisa menyiapkan tempat di kantor kepala pekon karena dia jauh dari tempat tinggalnya di Bandar Lampung”, kata Rusmianto melalui sambungan telfon, Selasa (26/9/17).

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, menyampaikan terima kasih atas apresiasi Kepala Pekon dan warga Pekon Wonosari Kecamatan Gading Rejo tersebut, selaku pimpinan Polres Tanggamus turut berbangga karena apa yang diharapkan pimpinan mampu dijabarkan oleh Brigadir Wahyu Gusti Riadi.

“Salah satu keberhasilan tugas Bhabinkamtibmas adalah mampu membangun kepercayaan masyarakat (Trust Building). Apabila seluruh Bhabinkamtibmas mampu melaksanakan tugas dengan baik, maka secara langsung akan memberikan kontribusi positif terhadap institusi Polri. Disamping itu, respon positif masyarakat terhadap keberadaan Bhabinkamtibmas tersebut menjadi indikator terbangunnya kemitraan antara Polri dan masyarakat”, ucap AKBP Alfis Suhaili.

Senada dengan Kapolres Tanggamus, Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE menegaskan berdasarkan hasil pengecekan dan data di lapangan, selaku Kapolsek dia memuji kepribadian dan pelaksanaan tugas Brigadir Wahyu Gusti Riadi.

“Sebelumnya terima kasih kepada jajaran Kepala Pekon dan masyarakat Pekon Wonosari, atas bimbingan aparatur Pekon hingga Bhabinkamtibmas tersebut mampu melaksanakan tugas dengan baik, semoga dapat menjadi contoh Bhabinkamtibmas yang lainnya”, ungkap AKP Sarwani di Polsek Gading Rejo. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password