Terkait Pengungkapan Ribuan Pil Trihex, Pemda Pringsewu Lampung Bentuk Tim Turun ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Disitanya ribuan pil jenis Trihex (Mercy) langsung disikapi Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Wakil Bupati Fauzi meminta pembentukan tim khusus untuk turun ke sekolah. Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif mencegah penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar.

’’Kita perlu antisipasi. Untuk lingkup pemkab, akan melibatkan Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Pendidikan, dan pihak terkait lainnya,” kata Fauzi.

Fauzi menegaskan, pemkab terus berusaha mencegah beredarnya obat-obatan terlarang, khususnya di kalangan generasi muda. ”Kita mengapresiasi langkah Polres Tanggamus yang menyita ribuan pil tersebut. Ini menjadi peringatan, untuk sedini mungkin mencegah penyalahgunaannya,” tegas Fauzi.

Terkait diamankannya empat warga Pringsewu yang diduga terlibat peredaran obat terlarang itu, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan. “Kita masih melakukan penyelidikan,” kata Alfis.

Sebelumnya, sebanyak 2.200 butir obat jenis Trihex (mercy) diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanggamus, Jumat (22/9). Ribuan butir pil yang masuk kategori obat keras golongan G itu diduga illegal.

Obat itu diduga mirip dengan pil PCC. Peredaran obat jenis ini sebelumnya sempat menghebohkan karena menimbulkan korban jiwa. Guna memastikan apakah obat tersebut memiliki kekuatan yang sama dengan pil PCC, Satnarkoba Polres Tanggamus akan memeriksakannnya ke laboratorium. (*)

Sumber : radarlampung.co.id
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password