Polisi di Situbondo Tak Kenal Lelah Mengajar Hingga ke Pelosok Desa

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Upaya Polres Situbondo untuk ikut membantu pemerintah meratakan pembangunan khususnya didunia pendidikan terus dilakukan melalui peran Bhabinkamtibmnas sebagai ujung tombak Kepolisian.

Brigadir David Damayadi yang kesehariannya bertugas di Satbinmas Polres Situbondo kembali mengunjungi anak-anak pelajar di desa terpencil,  kali ini Brigadir David hadir di SDN 8 Filial dalam rangka mengajar anak-anak disana sekaligus memberikan bantuan buku-buku bacaan.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin Brigadir David, dimana setiap hari Sabtu berkeliling ke sekolah-sekolah di desa terpencil untuk mengajar anak-anak dan juga membawakan buku-buku bacaan untuk menambah pengetahuan sekaligus meningkatkan kegemaran anak-anak untuk membaca.

“Dengan dukungan bapak Kapolres, saya pribadi berusaha semaksimal mungkin untuk Hadir, Berbuat dan Bermanfaat bagi masyarakat. Apa yang saya perbuat ini hanya sebagian kecil dari pengabdian anggota-anggota Polri yang peduli dengan perkembangan pendidikan anak,” ungkap Brigadir David, Senin, (25/9/2017).

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya,  Kasat Binmas Polres Situbondo, AKP. Agus Supariyono, menjelaskan bahwa kegiatan Polisi mengajar dan memberikan bantuan buku adalah program yang dicanangkan oleh bapak Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), yaitu “Polisi Membangun Mimpi” yang tujuannya terus memberikan motivasi kepada anak-anak, pelajar dan remaja agar berkegiatan yang positif.

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password