Razia Apotik, Polsek Bunta Temukan Ratusan Obat Expire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Menggelar razia dengan sasaran peredaran pil PCC di sejumlah apotik di wilayah Kecamatan Bunta, Polsek Bunta menemukan ratusan pil obat-obatan yang telah expire atau kadaluarsa. Razia ini dilaksanakan Minggu (24/9/2017) malam, sekira pukul 20.00 wita hingga 22.00 wita.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek Bunta Iptu Chandra SH mengatakan, razia dengan sasaran pil PCC dilaksanakan bersama sejumlah personel di apotik-apotik dan toko obat.

“Lokasi pertama kita razia toko obat yang berada di jalan Ahmad Yani. Tapi kita tak menemukan pil PCC ataupun obat terlarang lainnya. Pemeriksaan dokumennya juga lengkap,” sebut Kapolsek.

Razia dilanjutkan di sebuah apotik, yang terletak di Kelurahan Kalaka. Meski tak menemukan pil PCC, di apotik itu berhasil ditemukan ratusan obat-obatan yang telah expire. Dengan rincian jenis Phenylbutazone sebanyak 497 butir dan Magnesium Cum Alumina 282 butir.

“Alasannya obat-obatan itu sudah tak dijual. Tapi masih dipajang bersama obat lainnya. Kami langsung melakukan penyitaan dan mengundang pemilik untuk dimintai keterangan,” tandas Kapolsek Bunta.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password