Dialog Bersama Kapolres Matra Guna Penyelesaian Konflik Lahan di Kab. Mamuju Utara

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna mewujudkan kondisi yang kondusif di Kabuoaten Mamuju Utara, Polres Mamuju Utara Senin (25/09/17) menggelar Dialog Publik. Kegiatan ini melibatkan para tokoh pemuda, tokoh agama, dan instansi lain.

”Kegiatan Dialog Publik dilaksanakan siang tadi pukul 14.30 sd 16.30 Wita bertempat di salah satu kafe di kota Pasangkayu turut menghadirkan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Intansi terkait yang dapat mengikuti Dialog yang bertema Optimilisasi Peran Tim Terpadu Dalam Penyelesaian Konflik Lahan Di Kabupaten Matra” ujar Kapolres Matra Akbp I Made Ary Pradana SIK MH.

Dalam Materi Kapolres Mamuju Utara Bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi dan Langkah pemerintah dan DPRD sudah cukup membantu dalam proses penyelesaian sengketa namun smua itu membutuhkan waktu.
Kepolisian hanya memberikan fasilitas.

Kepada aktifis Berikanlah pemahaman yg baik kepada masryarakat yg bersengketa dan jangan berbuat tindakan anarkis karena nanti akan muncul pelanggaran baru yaitu tindak pidana dan tim terpadu penanganan konflik tanah kita sepakati untuk di tingkatkan . Apabila ada tanda tanda kegiatan kita turun bersama dan ingatkan kami apabilakami tidak netral . Kami berupaya memberikan porsi yang sama dalam penanganan konflik dan tetap netral terhadap keduabelah pihak.

Harapan Kapolres Mamuju Utara dengan adanya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk ”melawan” berbagai praktek kriminalitas yang ada di Kab. Mamuju Utara.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password