Wujudkan Kamseltibcarlantas, Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali Bina Juru Parkir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Personel Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Bali melaksanakan kegiatan pencegahan lakalantas dan kemacetan lalu lintas melalui sosialisasi tertib berlalulintas dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan kepada petugas parkir atau juru parkir, di seputaran Pasar Seni Sukawati, Senin (25/9/2017).

Kegiatan dipimpin Kasi Prasjal Ditlantas Polda Bali Kompol Putu Sugiartini dengan melibatkan dua personel. Dalam sosialisasi tersebut, Kompol Putu Sugiartini menghimbau para juru parkir untuk ikut membantu Polri dalam mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dengan menertibkan kendaraan yang parkrir sembarangan.

Sementara itu Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengatakan, pihaknya sangat gencar dan intensif melakukan kegiatan sosialisasi. “Ini adalah salah satu langkah Ditlantas Polda Bali dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut personel Dikyasa juga membagikan rompi kepada petugas parkir dan memanfaatkan kegiatan sebagai Binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada pengunjung Pasar Seni Sukawati untuk tertib berlalulintas. Tidak hanya itu, polisi juga membagikan brosur dan menempelkan stiker pada kendaraan yang melintas di jalanan.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password