Polisi Sadar Wisata Polres Lampung Barat Siap Mendukung Program Pembangunan Pariwisata Kabupaten

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Bupati Lampung Barat di akhir menjabatnya meminta kepada siapa nanti yang akan menjabat bupati Lampung Barat berharap bisa meneruskan harapan masyarakat. Salah satunya tempat tempat wisata yang ada di kabupaten Lampung Barat bisa bersama sama dengan dinas terkait serta wartawan baik media online dan media cetak supaya mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs.H.Muklis Basri.M.M. saat di wawancarai awak media selesai acara ramah tamah, Bupati Juga mengatakan, Kabupaten Lampung Barat ini sudah waktunya sejajar dengan kabupaten yang lain yang lebih maju baik di tingkat desa maupun tingkat Provinsi selama 10 tahun dengan kepemimpinan saya pertama dengan pak Dimyati dan kedua dengan pak Drs.Makmur Azhari dan di dukung dengan DPRD dan Muspida kita sudah berusaha berkerja keras baik pikiran maupun tenaga dan di dukung dari wakil Bupati sampai tingkat RT/RW yang ada di kabupaten ini.

tapi tidak mungkin selama 10 tahun merealisasikan harapan masyarakat lambar, dan tidak mungkin semua bisa merasa puas yang dilakukan pemerintah. Ini tugas pemimpin seterusnya untuk bisa meneruskan bagaimana merealisasikan harapan masyarakat,” ucap Bupati Lampung Barat.

Saya Bupati Lampung Barat memimpin upacara terakhir dalam acara HUT Lampung Barat berpesan, pemimpin yang akan melanjutkan nantinya kiranya program yang sudah bagus dan baik tetap di teruskan sehingga kedepan supaya bisa lebih baik lagi. Dan progam yang selama ini agak lambat ini tugasnya pemimpin untuk mengevaluasi.

WhatsApp Image 2017-09-25 at 14.43.00Lampung Barat tidak bisa di bandingkan dengan kabupaten yang Lainya karena kultur wilayahnya Lampung Barat daerah pegunungan, jurang, kurang waktu 10 tahun progam prioritas kita infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan stabilitas keamanan dan kehutanan.

sekarang Kabupaten Lampung Barat dalam penataan kota dan sekarang sudah mulai nampak nantinya akan di lanjutkan kepemimpinan yang akan datang disamping penataan kota wisata, mau tidak mau Lampung Barat tempat wisata sangat banyak dan bagus-bagus mulai kecamatan tebu sampai suoh hingga lumbok banyak tempat wisata baik wisata alam budaya itu semua kita jual semua,” jelas Bupati Lambar.

Untuk suoh daerah yang sangat potensi wisatanya sangat luar biasa tinggal kepemimpinan kedepan karena jalan infrastruktur sudah kita siapkan dan 80 persen jalan di Lampung Barat ini sudah bagus, Kabupaten Lampung Barat dari 15 Kabupaten paling aman dan sejuk, serta masyarakat Lampung Barat sangat ramah, Lampung Barat sudah siap di jadikan daerah wisata dalam rangka untuk meningkatkan PAD. Saya mita kepada teman teman dari media baik cetak maupun elektronik mari kita sama-sama mempromosikan wisata yang ada di daerah kita,”Terang Bupati Lambar.

Sementara Kapolres Lampung Barat saat di wawan carai oleh awak media  mengucapkan, selamat ulang tahun Kabupaten Lampung Barat yang ke-26, kami dari Polres Lampung Barat dan jajaran siap mendukung program-progam pembangunan Daerah oleh Pemerintah yang syah, dengan adanya program untuk meningkatkan pariwisata Polres Lampung Barat membentuk Polisi Sadar Wisata (Darwis) dari personil Pam Obvit Polres, Polisi Darwis (Sadar Wisata) Polres Lampung Barat bertugas memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung wisata.

untuk itu Polres Lampung Barat sudah menyiapkan personel Polisi sadar wisata (Darwis) yang nantinya  akan dilengkapi kendaraan seperti R4 dan R2 dan bila ada hewan kuda sesuai dengan medan pegunungan yang akan kita lalui, tinggal menunggu pelaksanaannya dan realisasinya,”Ucap Kapolres Lampung Barat senin 25/09/2017.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password