Kapolres Lampung Barat Bersama Instansi Hadiri Upacara Hut Kabupaten Lampung Barat Ke-26

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. menghadiri upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat yang ke-26 di lapangan pemerintah Kabupaten Lampung Barat bersama Instansi Terkait pada Senin, 25/09/2017 Pukul 08.00 Wib.

Juga Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf Iskandar S.H.M.Han., kepala kejari Liwa Alek Rahman S.H., Para Asisten, Kepala dinas Instansi Kabupaten Lampung Barat, Para Camat, Para pejabat Utama Polres Lampung Barat, Danramil jajaran Kodim 0422Lampung Barat dan para Kasi pemda lambar serta Ibu-ibu PKK Kabupaten Lampung Barat serta 300 peserta Upacara dari SD, SMP, SMA dan TNI / Polri serta dinas terkait lainya.

WhatsApp Image 2017-09-25 at 18.40.53Kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan sejarah singkat kabupaten Lampung Barat yang di bacakan oleh Khoirul Tabrani al mengatakan, Kabupaten Lampung Barat berdiri sejak 1991 tentang pembentukan Lampung Barat sebelum lahirnya Kabupaten Lampung Barat merupakan pembantu Kabupaten Lampung Utara, berkat perjuangan para masyarakat Kabupaten Lampung Barat yang di selanggarakan di krui pada saat itu dan akhirnya di setujui, atas usulan tersebut Kabupaten Lampung Utara menyetujui, sehingga pada tahun 1991 di setujui oleh mentri dalam negeri yang di jabat oleh Bapak Ruduni pada saat itu.

WhatsApp Image 2017-09-25 at 18.57.35Sementara  pada amanat Bupati Lampung Barat Drs. Muklis Basri, mengatakan,Atas naman Kabupaten Lampung Barat saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, dalam perjalanan ini saya memimpin Kabupaten Lampung Barat ini saya menyadari tidak semuanya dapat saya penuhi.

namun semua itu sudah mengalami perubahan seperti inspraktuktur dan sekolah geratis, kesehatan gratis, di harapkan kedepan kita mengharapkan tidak ada lagi Kabupaten Lampung Barat ini yang menjadi desa tertinggal,”Jelas Bupati.

WhatsApp Image 2017-09-25 at 18.55.57kabupaten Lampung Barat selama sepuluh tahun mendapatkan beberapa penghargaan dari pemerintah pusat seperti adipura, dan TWP (Wajar Tanpa Pengecualian) seluruh itu di peroleh yang dapat di banggakan karena kerja keras seluruh unsur forkopimda dan masyarakat kabupaten Lampung Barat, dan saya menyampaikan hormat yang setinggi-tingginya pada pendahulunya dikarenakan sudah memberikan pondasi yang kuat dan kokoh.

Saya mengajak kepada unsur forkipimda dan masyarakat selampung Barat untuk membangun Lampung Barat siapapun pemimpinya nanti, pada kesempatan ini saya dan istri pada HUT Lampung Barat yang ke-26 ini sekalian saya mohon pamit sebagai Bupati Lampung Barat dikarenakan ini yang terakhir saya memimpin upacara di Kabupaten Lampung Barat ini, ada kekurangan saya selama memipin lambar ini saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan atas bantuan dan dukunganya saya mengucapkan trimakasi yang setinggi-tingginya,”ucap Bupati Lampung Barat.

Polres Lampung Barat tidak hanya mengikuti upacara Hut Kabupaten Lampung Barat melainkan Polres Lampung Barat bersama Polsek Balik Bukit berkerjasama dengan dinas terkait juga melaksanakan pengamanan jalanya rangkaian acara hut lambar.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password