Penandatangan MOU antara Polda Maluku Utara dengan Pemda Se-Propinsi Maluku Utara

index.jpg2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bertempat di Ballroom Hotel Grand Daffam Ternate telah dilaksanakan penandatangan MoU antara Polda Maluku Utara dengan Pemda Propinsi Maluku Utara dalam rangka Pembinaan dan pelatihan proaktif bagi calon peserta seleksi anggota Polri tahun 2018 pagi tadi.

Penangdatanganan MoU antara Polda Malut dan Pemda se Provinsi Malut tersebut, dihadiri langsug oleh Gubernur Malut, abdul Gani Kasuba serta seluruh Walikota maupun Bupati yang ada di wilalayah Malut bertempat di Hotel Grand Dafam Bela International Ternate, Senin (25/9/2017) dengan tema “membangun SDM Polda Malut yang unggul dan kompetitif”.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara, Walikota dan Para Bupati yang telah mendukung Program rekrutmen proaktif,  yang bertujuan untuk membina generasi muda yang siap berkompetisi di masa yang akan datang.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri. M.Hum mengatakan, kerjasama antara Polda dan Pemda di Malut ini, pihaknya hanya menginginkan adanya penigkatkan SDM polri maupun calon Polri yang kompetitif.

Kapolda Malut juga mengajak Gubernur dan Walikota serta para Bupati untuk bersama-sama kita turus serta mencerdaskan kehidupan bangsa terutama warga masyarakat yang ada d Maluku Utara.

“Kita harapkan nanti, generasi muda akan lebih siap untuk masuk dalam bangsa pasar yang lebih tiggi lagi,” ucap Kapolda

index.jpg3

Sementara itu, Karo SDM Polda Malut, Kombes Pol Ihsan Amien mengatakan, Maksud dalam Kegiatan MoU antara Polda Maluku Utara dengan Pemda Propinsi Maluku Utara adalah:

Menyamakan persepsi antar Polda dan Pemda se-propinsi Malut untuk mencari calon peserta seleksi anggota Polri yang unggul dan kompetitif sehingga mampu bersaing dan memiliki kualitas yang  terbaik. dituangkan dalam MOU.

Membangun sistem pola pembinaan  dan pelatihan rekruitmen calon anggota Polri yang menjadi tanggungjawab bersama antara Pemda dan Polres (Polda). guna  menciptakan investasi sumber daya manusia Malut yang berkualitas.

Menyampaikan kepada masyarakat Propinsi Malut .bahwa rekruitmen Polri di bangun secara sistem sehingga calon peserta seleksi harus lebih siap, agar memiliki kompetensi yang diharapkan.

Penulis             : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanta Batjan

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password