Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. M.Si Melakukan Silaturahmi ke Rumah Raja Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pagi tadi Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. M.Si yang didampingi oleh Pejabat Utama Polda Sulbar Melakukan silaturahmi ke Rumah Raja Mamuju Andi Maksum Dai di Jl Emiselan Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Senin (25/09/17) sekitar pukul 09.00 Wita.

Selain sebagai Pimpinan dari aparat keamanan Kepolisian Polda Sulbar yang berlokasi di Kab. Mamuju, Kapolda Sulbar tidak lupah kewajibannya untuk melaporkan dirinya ke rumah Ketua RT bahwa dirinya akan Tinggal di Wilayah Mamuju selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulbar. Selain Sebagai Aparat yang juga cinta Pada Adat dan Menghormati Adat Istiadat Kapolda Sulbar juga Sadar bahwa Disetiap daerah pasti ada orang yang dituakan yang biasa disebut dengan raja. Maka dari itu Kapolda Sulbar Berkunjung ke kediaman raja Mamuju Dan mengatakan Bahwa “Kami Semua Disini Adalah Pendatang, Kami Berada Disini karena tuntutan tugas Negara yang diamanahkan kepada Kami untuk menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah yang sudah diamanahkan kepada kami” Maka Dari itu selaku kepala pimpinan kepolisian daerah sulawesi barat saya mewakili anggota saya kepada bapak ( Raja ) untuk bisa menerima kehadiran kami di Wilayah ini dan menerima kami sebagai anak Bapak. ucap Kapolda Sulbar.

Dalam Kunjunganya Kapolda Sulbar juga memberitahukan bahwa Beliau telah mengadakan kegiatan yang di sebut duduk bersama, kegiatan yang dilakukan selepas Sholad Subuh, Dengan Maksud memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat, Supaya  masyarakat lebih dekat dengan personil Kepolisian agar semua masalah serta keluhan masyarakat mendapatkan jalan keluar.  Kapolda Juga sedikit ingin tahu tentang sejarah Masa Lampau kerajaan yang berada di Sulbar, sambil melakukan perbincangan beliau juga menceritakan sedikit pengetahuannya tentang sejarah religius yang beliau ketahui.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password