Curas Ranmor di Way Kanan Lampung: DPO Kasus Curas Dihadiahi Timah Panas Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Tim Satgas Anti C3 Satreskrim Polres Way Kanan bersama Polsek Pakuan ratu berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan yang selama ini menjadi DPO (Daftar pencarian orang), identitas tersangka (TSK) berinisial DMN (3O) warga Kampung Tanjung Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten way kanan.

Kapolres way kanan AKBP Doni Wahyudi, S.IK. mengatakan melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara saat  melakukan kegiatan expose diruang kerjanya, pada hari senin tanggal (25/09/2017) menceritakan kronologis kejadian bermula, pada hari rabu tanggal (30/04/2014) sekira jam 15.30 korban melintas, di jalan kebun sawit Kp. Gedung Meneng Kec. Negeri Agung Kab. Way kanan menggunakan sepeda motor,  lalu di hadang oleh tersangka DMN bersama dua rekannya, untuk menyerahkan kendaraan sepeda motor miliknya sambil mengancam dengan menodongkan senjata api, karena merasa takut korban tidak dapat berbuat banyak akhirnya pasrah menyerahkan kendaraan miliknya.

Lebih Lanjut , kata AKP Yuda setelah tersangka menjadi DPO dari tahun 2014 lalu,  tim satgas snti C3 Polres Way Kanan bersama Polsek Pakuan Ratu mendapatkan informasi kembali dari masyarakat,  pada hari sabtu tanggal 23 september 2017 bahwa TSK DMN berada di  Kp. Negara Tama Kec. Pakuan Ratu Kab. Way Kanan.

Sementara itu, tim gabungan dengan dipimpin Kanit Tekab 308 IPDA Ridho Grisyan Adi Dharya bergegas melaksanakan penyelidikan, saat berada dilokasi melihat TSK sedang berada di lapak singkong, tidak ingin membuang kesempatan tim melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan tersangka, namun saat penangkapan tersangka sempat melawan petugas, sehingga diberikan tembakan peringatan, tetapi tidak dihiraukan, sehingga anggota memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkannya pada bagian kaki sebelah kanan tersangka. Selanjuntya setelah di bawa ke RSUD Way Kanan untuk dilakukan pengobatan tersangka lansung di bawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Urai Kasat Rekrim.

Saat ini pelaku pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor dapat dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan kurungan  penjara maksimal sembilan tahun,”Imbuhnya.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password