Polres Bogor Fasilitasi Musyawarah antara FPI dan GMBI, Serta Sepakat Untuk Menjaga Kondusifitas di Kabupaten Bogor

Bogor- Demi menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Kabupaten Bogor, Kepolisian Resor Bogor Mengundang Ketua FPI Kabupaten Bogor dan Ketua GMBI Kabupaten Bogor untuk duduk bersama Pasca Kejadian Dini Hari (Jum’at, 13/01), Mengenai Pembakaran Kantor Sekretariat GMBI yang berada di Ciampea Kabupaten Bogor yang diduga dibakar oleh Oknum FPI.

Bertempat di Aula Nurul Afandi Mako Polres Bogor dilaksanakan Mediasi Antara Ketua FPI Kabupaten Bogor KH Burhan dan Ketua GMBI Kabupaten Bogor Abas. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G, S.Sos, SIK, MH serta dihadiri Oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji, Dandim 0621 Letkol Dwi Bima N, CZi, Assisten Pemerintahan Kabupaten Bogor H. Burhanudin, dan Pejabat Utama Jajaran Polres Bogor.

Dalam Perundingan tersebut Kapolres Bogor Mengharapkan agar tidak ada aksi balas dendam Pasca kejadian Dini Hari Tadi dan Menyerahkan Permasalahan ini ke Jalur Hukum.

Perwakilan GMBI saudara Kartono berterimakasih dengan adanya Musyawarah ini, Serta Mengharapkan Kejadian ini tidak terulang Kembali.

Perwakilan FPI KH Burhan menjelaskan bahwa kejadian ini Berawal dari Kejadian di Bandung, serta menegaskan bahwa Pelaku pengrusakan yang terjadi di Ciampea Bukanlah Anggota FPI melainkan Simpatisan FPI akibat dari dampak Represitas atau Responsif membela FPI. Meskipun Pelaku Pengrusakan tersebut merupakan Simpatisan, Namun FPI tetap memohon maaf atas kejadian tersebut.

Dandim 0621 Menyampaikan agar Semua Pihak mempercayakan Proses Hukum Kepada Pihak kepolisian dan Kita tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan.

Di Akhir acara Musyawarah tersebut FPI dan GMBI Kabupaten Bogor Berjabat tangan Dan Sepakat akan menjaga kondusifitas di Kabupaten Bogor.

Diharapkan dengan dilaksanakannya mediasi ini Kabupaten Bogor tetap menjadi Wilayah yang Aman dan Nyaman.

(TBNews, SR)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password