Polda Sulut Kirim 5 Orang Ikut Pendidikan SIP Intelkam di Soreang Bandung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Johny Asadoma menjamin proses seleksi Sekolah Inspektur Polisi (khusus Intelkam) di Polda Sulut tahun 2017 berjalan dengan baik tanpa ada unsur KKN.

“Sejak awal kita sudah mengadakan sumpah janji bahwa akan mengikuti seleksi ini dengan baik sesuai aturan dan tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme),” tegas Wakapolda saat memimpin Sidang Kelulusan Akhir Seleksi SIP Intelkam Polda Sulut, di ruang Tribrata Polda Sulut, Senin (25/9/2017), didampingi Karo SDM Kombes Pol Dadiek S.

Menurutnya, proses seleksi ini sudah melalui beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, rikmin, uji psikologi, tes kesehatan, ujian akademik (pembuatan Naskah Karya Perorangan) dan uji kesamaptaan jasmani.

“Hasil akhir yang muncul merupakan hasil murni kemampuan dari peserta tes itu sendiri,” tegasnya.

Proses seleksi ini diikuti oleh 35 personil Intelkam dari Polda Sulut dan seluruh jajaran. Hingga sidang kelulusan akhir, peserta tersisa 18 orang.

Khusus untuk Polda Sulawesi Utara, Mabes Polri memberikan jatah quota pengiriman peserta yang mengikuti pendidikan SIP Intelkam sebanyak 5 orang.

Total jumlah peserta didik yang akan diterima dari seluruh Indonesia sebanyak 250 orang, yang akan dididik di Pusdik Intel Soreang Bandung selama 3,5 bulan, terhitung mulai tanggal 6 Oktober 2017 hingga 21 Januari 2018.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password