Lanjutan Acara Seminar Pembukaan Pekan Keselamatan Jalan 2017 Hadirkan Bintang Tamu Ibu Kota dan Band Lokal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar Dan Dinas Perhubungan Prov. Sulawesi Barat menyelenggarakan Pekan Nasional Keselamatan Jalan bertema “Sayangi Nyawa Kurangi Kecepatan” pada (23/09/17). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan terhadap permasalahan keselamatan Lalu Lintas jalan.

Malam tadi telah dilaksanakan perayaan memperingati Pekan Nasional Keselamatan jalan yang dihadiri langsung oleh Bapak Guberbur Sulawesi Barat yang di temani Bapak Kapolda Sulbar dan beberapa kepala Instansi terkait, Muspida Tamu dalam dan Luar Kota Mamuju serta warga Masyarkat yang turut meramaikan acara.

Acara dibuka dengan beberapa tarian daerah yang dibawakan oleh siswa – siswi pelajar kota mamuju kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan himne perhubungan serta laporan keruan panitia pelaksnakan kegiatan.

Kegiatan dimulai dengan beberapa sambutan, yakni sambutan Dirjen Pegubungan Darat Sulawesi Selatan dan Barat selanjutnya sambutan Kapolda Sulawesi Barat Serta pencabangan PNKJ 2017 lah Gubernur Sulbar Sekoligus pemukulan Gong dan pelepasan 100 lampion sebagai tanda di mulainya acara.

Dalam kegiatan ini pula di serahkan beberapa piagam penghargaan (Pemasangan Helm + Piagam) oleh Gubernur Sulbar, Kepala balai pengololaan Transportasi Darat, Kapolda Sulbar, Kepala BNNP Sulbar, Kabinda, Kadis perhubungan serta Kasres 142 Tatag.

Kegiatan ini juga menampilkan beberapa bakat salah satunya Marawis dan turut mengundang beberapa Band Lokal serta yang paling di tunggu yakni penampilan Trio macam yang membawakan beberapa lagu yang makin meramaikan acara semalam.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password