Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. M.Si Selain Pemimpin yang Taat Pada Agama Beliau Juga Adalah Sosok Pemimpin yang Bermasyarakat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebagai Pimpinan yang taat akan aturan Hukum, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. M.Si Juga Sebagai Manusia Biasa Yang Taat akan Agama yang dianutnya, dengan tidak lupa Menunaikan Kewajibannya Sebagai Ummat Muslim yakni Melaksanakan ibadah Sholat 5 Waktu secara berjamaah bersama Masyarakat sekitar, Salah Satunya dengan Melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid dekat kediaman Rumah Jabatan Kapolda Sulbar Samping Sekertariat Majelis Ta” Lim Marmatunnajah jln. Musakarim Kel. Karema Kec. Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar. Kamis (24/09/17) pukul 04.35 wita.

Tidak hanya Kapolda Sulbar yang melakukan hal tersebut beliau juga didampingi oleh Pejabat Utama Polda Sulbar yang memeluk Agama Muslim, Beliau mengatakan dimata Allah kita itu sama, pangkat harta serta Jabatan hanyalah titipannya yang semuanya akan kembali padanya termasuk nyawa kita ini. Shalat seorang laki-laki dengan berjama’ah dibanding Shalatnya di rumah atau di pasarnya lebih utama (dilipat gandakan) pahalanya dengan dua puluh lima kali lipat. Yang demikian itu karena bila dia berwudhu dengan menyempurnakan wudhunya lalu keluar dari rumahnya menuju masjid, dia tidak keluar kecuali untuk melaksanakan shalat berjama’ah, maka tidak ada satu langkahpun dari langkahnya kecuali akan ditinggikan satu derajat, dan akan dihapuskan satu kesalahannya selama langkahnya menuju Masjid. Apabila dia melaksanakan shalat, maka Malaikat akan turun untuk mendo’akannya selama dia masih berada di tempat shaladnya” Ucap Kapolda Sulbar

Kegiatan diawali dengan melakukan Sholad Subuh Berjamaah dilanjutkan dengan pemberian Ta”lim Darul Mahabbah Kepada para Jamaah Untuk Lebih Meningkatkan Keimanan Kepada Allah SWT, Selanjutnya Dilakun Zikir Bersama dan Melakukan Musyawarah Islam Bersama Masyarakat yang Berada di Masjid. Setelah Kegiatan ibadah Selesai dilanjutkan dengan Mi”Oro Siola ( Duduk Bersama) Kapolda Sulawesi Barat. Sambil mencicipi hidangan sarapan pagi. Dalam kegiatan ini beliau membahas tentang kebersihan disekitar Masjid sebagai mana Program Pemerintah Mamuju yang disebut dengan “Mamuju Mapaccing” dan beliau mengatan bahwa selain manjaga lingkungan tetap indah kebersihan juga termasuk sebagian dari pada Iman. Setelah mendapatkan hasil yang Mufakat Kapolda Sulbar yang didampingi Pejabat Utama Polda Sulbar dan Jemaah serta Masyarakat sekitar melakukan Kerja Bakti membersikan selokan, kamarmandi, dan Rumput Liar yang berada disekitar Masjid.

Kegiatan tersebut dilakukan tiap subuhnya sebelum melaksanakan kegiatan masyarakat, Kapolda memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat, Supaya  masyarakat lebih dekat dengan personil Kepolisian agar semua masalah serta keluhan masyarakat mendapatkan jalan keluar. Kegiatan Kebersihan lingkungan adalah cermin bagi masyarakat sejauhmana kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar kita terutama selokan dan sekitar jalan umum. Kapolda Beserta Pejabat Utama Polda Sulbar bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bhakti, ini merupakan Wujud Sinergitas Polri dan Masyarakat, karena masyarakat adalah Mitra Polri olehnya itu Polri harus berada ditengah – tengah masyarakat. “Kami yakin dengan kerja sama dari seluruh pihak, maka lingkungan kita biasa  Bebas Sampah dan penyakit serta pemandangan yang indah, bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk diwujudkan,” ungkap Kapolda. Diakhir Kegiatan Kapolda Sulbar Berharap Agar Kiranya Kegiatan Seperti ini terus berlanjut Walaupun Kapolda Tidak Berada di Tempat.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password