Angkatan Wira Andhang Pandhega (WAP) : Siap Menjadi Menjadi Perwira Sejati

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. WIRA ANDHANG PANDHEGA yang mengandung makna “Perwira Sebagai Pemimpin Pemberani Tempat Bersandar dan Bergantung Anggota serta Masyarakatnya”.

Wira Andhang Pandhega merupakan nama angkatan pemberian dari seorang Jenderal kepada resimen yang menjadi peserta didik dari sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Setukpa Lemdiklat Polri) Sukabumi Jawa Barat pada Tahun anggaran 2016 angkatan ke 45.

Brigjen Pol. Drs. Tugas Dwi Apriyanto SH, MM yang saat itu menjabat sebagai Kasetukpa, menyambut kedatangan sebanyak 1003 Brigadir Polri dari seluruh kesatuan wilayah yang tersebar di Indonesia untuk ditempa menjadi calon Perwira.

Penyambutan sang Jenderal inilah yang menjadikan para Siswa Setukpa SIP Angkatan ke 45 merasa bangga menjadi salah satu resimen terbaik yang pernah dilahirkan dari bumi Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi.

Kebanggaan sebagai alumni dari Sukabumi, yang telah merasakan bagaimana perjuangan untuk menjadi Perwira itu memang sangat sangat tidak mudah.

Dimana untuk menjadi seorang Perwira itu perjuangannya lahir dan bathin, karena 7 bulan lamanya para calon Perwira yang telah resmi menyandang status sebagai SISWA SETUKPA harus rela untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta (orang tua,istri,suami dan anak anak) demi menggapai asa, cita cita serta impian mereka.

Kini WAP telah genap berusia 1 Tahun. Bertepatan pada tanggal 20 September 2017 yang lalu, seluruh alumni Setukpa Lemdiklat Polri angkatan ke 45 merayakan hari lahir resimen yang telah mempersatukan mereka.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, semuanya merupakan wujud syukur para alumni kepada ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena telah dilahirkan sebagai saudara yang sebelumnya ada yang belum saling kenal, bahkan juga ada yang belum pernah bertemu, sehingga rasa syukur ini telah sepantasnya diwujudkan dengan memohon kepada Sang Pencipta Alam semesta, agar resimen angkatan ke 45 dengan sebutan WAP (Wira Andhang Pandhega) tetap kompak dan solid, serta dapat mengaplikasikan apa yang menjadi harapan Kasetukpa saat itu Brigjen Pol Drs Tugas Dwi Apriyanto SH, MM yang telah bangga memberikan nama angkatan agar menjadi seorang :

-Perwira sejati,

-Pemimpin pemberani,

-Mampu menjadi sandaran,

-Mampu menjadi tumpuan dan

-Mampu menjadi harapan bagi anggota serta masyarakatnya.

Seperti pesan Kasetukpa kepada seluruh calon Perwira yang terlahir dari Bumi Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Berbuat Baik Malu Berbuat Cela.

Siapakah Perwira Sejati Itu,,,,!!!!

Dengan tegas para calon perwira menjawab.

Perwira sejati adalah,,,,!!!!

-Satunya Hati,

-Fikiran,

-Ucapan,

-Tindakan,

-Bertanggung jawab,

-Bernyali,

-Tegakkan Kebenaran,

-Walau Kehidupan Kita Terancam.

“Saya Bangga Dengan Kalian”, kata kata inilah yang selalu diucapkan oleh sang Jenderal yang saat ini telah menyandang 2 Bintang dipundaknya sebagai penutup.

Irjen Pol. Drs Tugas Dwi Apriyanto SH, MM.

Sebagai penulis artikel ini, saya Ipda Ilham Parlindungan SH sangat bangga dengan Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi yang telah melahirkan Wira Andhang Pandhega.IMG_20170829_081755_076

Melewati hari hari selama 7 bulan di Sukabumi, kenangan indah itu tidak akan terulang lagi.

Bertempat di Densis I “Idola” Cakra Manggala, yang bersebelahan dengan Densis III “Rangger” Sangga Bhuana, selalu bertatapan dengan Densis “Idaman” Dwikora dan selalu disambut (baik naik maupun turun) oleh Densis II yang katanya “Elit” Dharma Hartono Bhawana, menjadikan kenangan itu semakin indah hanya untuk dikenang akan tetapi bukan untuk diulang.

“Salam satu jiwa” SIP Dikreg Angkatan 45 Wira Andhang Pandhega Huu,,,, Ha,,,,

 

Penulis : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI

Edito     : Alfian

Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password