Temukan Tiga Buah Rumah Warga Hampir Runtuh, Ini Langkah Polisi Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Mencegah terjadinya musibah terhadap warganya, Polsek Lampihong terus mendatakan potensi rawan bencana yang ada di wilayah hukumnya, seperti halnya yang terjadi hari ini, Minggu tanggal 24 september 2017 pukul 12.30 Wita telah diketemukan rumah warga desa Matang Lurus yang hampir runtuh akibat Longsor.

Informasi rumah warga yang terdampak longsor ini langsung disikapi oleh personel, Setelah dilakukan pengecekan rumah tersebut sudah mengalami keretakan pada bagian tengah rumah kurang lebih 10 cm yang terbuat dari kayu, sedangkan lantai dapur rumah sudah mengalami amblas sekitar 20 cm dan pondasi rumah sebagian sudah mengalami pergeseran.

Tiga buah rumah penduduk tersebut yang mengalami kerusakan adalah milik Abdul syahid (43), Abidin (57) dan Iderus (43) yang semuanya adalah warga desa Matang lurus kecamatan Lampihong.

Tidak hanya itu, jalan desa yang sudah dilakukan pengaspalan mengalami kerusakan dan amblas sisi bantaran sungai Balangan kurang lebih panjang 4 m dan lebar 1 m sehingga sangat membahayakan pemakai jalan.

Kapolres Balangan AKBP Moh, Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto langsung mengambil tindakan degan berkoordinasi dengan pihak terkait, “Data yang didapatkan dilapangan langsung dikordinasikan kepada BPBD kabupaten Balangan dan pihak BPBD pun siapmenyediakan tenda darurat untuk tempat tinggal, ” ungkap Kapolsek.

“Sampai saat ini dari pemilik rumah belum mau mengevakuasi barang yang ada didalam rumah, ” tambah Kapolsek.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password