Polisi Bekali 300 Calon Anggota Baru PSHT Cabang Pringsewu Lampung Pengetahuan Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Anggota Polsek Pringsewu Polres Tanggamus menyampaikan materi Kamtibmas dan Bahaya Narkoba dalam Pendadaran dan pembekalan calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Pringsewu.

Acara pendadaran dan pembekalan calon warga baru PSHT Pringsewu diikuti sekitar 300 calon warga baru se Kabupaten Pringsewu dipusatkan di Padepokan PSHT cabang Pringsewu, Kelurahan Pringsewu Selatan, Minggu (24/9/17).

Mewakili Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. S.Ik. MM, Kasi Humas Aiptu Alvira, SH., mengatakan, dirinya bersama Panit Intelkam Ipda Arnedi mengisi materi pengetahuan bahaya penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

“Dengan adanya materi tersebut diharapkan ada hikmah dari pengetahuan tersebut sehingga PSHT dapat lebih menjaga keamananan di lingkungan masyarakatnya”, harap Aiptu Alvira.

Sementara itu Danramil 424-06/Pringsewu kapten Inf Redi Kurniawan pada acara tersebut memberikan wawasan kebangsaan, bela negara tentang insan bela diri bagian dari komponen cadangan pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pengurus Cabang PSHT Pringsewu Andi Mukriyadi mengatakan Pendadaran dan Pembekalan Calon Warga PSHT Pringsewu dikuti dari seluruh Ranting yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Pendadaran dan pembekalan meliputi dengan materi Ke SH an,  materi senam dan jurus, Sementara untuk Pembekakan akan diberikan dari Polsek Pringsewu dan koramil Pringsewu  dengan materi pembinaan hukum dan Kamtibmas” katanya.

Sementara itu menanggapi penyuluhan tersebut, sesepuh PSHT, H. Lesung Sudarsono, mengatakan bahwa dalam kegiatan test terakhir menjadi warga PSHT, setiap tahun pembukaan anggota baru PSHT pasti mengundang pihak keamanan baik Polisi maupun TNI untuk memberikan materi. Kedepannya anggota PSHT akan dilantik pada Sabtu (30/9/17) di gedung olah raga kuncup Pringsewu.

“Untuk pengetahuan bahaya penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan Kepolisian diharapkan ada hikmah dari pengetahuan tersebut sehingga anggota PSHT tidak menjadi korban maupun pelaku penyalahgunaan Narkoba. Dan dalam hal pengetahuan Bela Negara disampaikan TNI diharapkan anggota dapat lebih cinta kepada tanah air Indonesia”, kata Hi. Lesung melalui sambungan telfone. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password