Acara Kenal Pamit Kapolres Buol Polda Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polres Buol, Bertempat di aula Pendopo Polres Buol telah dilaksanakan kegiatan acara Kenal Pamit Kapolres Buol dari AKBP Mujianto, S.IK Kepada AKBP Budi Priyanto, S.IK, M. Si. Sabtu (23-09-2017) pukul 20.00 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Buol, Dr. Amirudin Raug, Sp.OG, Wakil Bupati Buol, Dr. Ir. H. Syamsudin Koloi, MS, Ketua DPRD Kab. Buol Ny. Leli Yuliawati, Pasiter Kodim 1305 Buol Toli-toli Kapten Sahril SE, Kepala pimpinan Bank Sulteng, Toga, Toda dan Tomas Serta Kalangan SKPD, Wakapolres Buol Kompol Ahyar Effendy S.Sos, para Kabag, para Kasat Serta Perwira jajaran Polres Buol dan seluruh personil Polres Buol serta seluruh tamu undangan yang sempat hadir.

Acara yang pertama Penyampaian pesan dan kesan oleh personil Polres Buol yang disampaikan oleh Aiptu Agil Kharie, S.Ip kesan yang pertama yakni mengucapkan terima kasih pada pejabat Lama Bapak AKBP Mujianto, S.IK yang telah mengajarkan para Bintara Tinggi untuk menjadi seorang perwira dan mengajarkan menggunakan Pedang dan menunjuk para Bintara Tinggi untuk menjabat sebagai perwira pengawas sedangkan pada umunya seorang perwira pengawas seharusnya seorang anggota Polri yang berpangkat IPDA keatas. Dan saya mewakili seluruh personil polres Buol mengucapkan terimakasi antas bimbingan Bapak AKBP Mujianto S. IK, dan selamat bertugas ditempat yang baru selaku Kapolres Palu.”Ucap KBO Binmas”

Berikutnya Sambutan Bupati Buol Dr.Amirudin Raug, Sp.OG mengawali sambutan saya pada malam hari ini, saya mengucapkan selamat datang Buat Kapolres Buol yang baru AKBP Budi Priyanto, S.IK semoga dapat menikmati Suasana Kab. Buol yang penuh berkah ini. Sebagai mana kita ketahui perputaran atau pertukaran jabatan dikalangan kepolisian itu sudah lumrah atau sudah biasa dilakukan seiring dengan kebutuhan organisasi diInstansi Kepolisian.

Saya mengucapkan terima kasih buat bapak AKBP Mujianto, S. IK yang sudah menjaga keamanaan selama 1 Tahun 4 Bulan diwilayah Kab. Buol ini, saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat baru Buat bapak AKBP Mujianto S. IK sebagai Kapolres Palu, semoga tali silatuhrahmi kita tetap terjaga meskipun sudah bukan di Buol, semoga bisa mengemban tugas yang lebih baik ditempat tugas yang Baru.

Saya mengucapkan selamat datang buat Kapolres Buol yang Baru AKBP Budi Priyanto, S.IK, M. Si beserta ibu, semoga dapat megemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Buol dengan sebaik-baiknya. Saya mewakili pemerintah Kab. Buol memberi harapan pada bapak Kapolres yang Baru dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah Kab. Buol demi terwujudnya Kab. Buol yang aman dan kondusif. “Ucap Bupati Buol”

Pejabat Lama AKBP Mujianto, S. IK dalam sambutannya mengatakan sudah hampir 18 Tahun saya mengabdi di Kepolisian, 16 tahun saya mengabdi tugas sebagai anggota Brimob dan saya tidak menginginkan menjadi Seorang Kapolres namun karena Tugas yang diberikan kepada saya, mau tidak mau saya harus mengemban tugas sebagai Kapolres di Polres Buol untuk yang pertama kalinya, suatu hal yang baru bagi saya harus melayani dan mengayomi masyarakat di Kab. Buol. Malam hari ini saya meminta maaf kepada masyarakat Kab. Buol dan mendoakan saya ditempat tugas yang baru, saya juga meminta maaf kepada bapak Bupati dan wakil Bupati serta ketua DPRD Kab. Buol apabila ada perkataan dan tingkah laku saya maupun anggota Personil Res Buol yang menyakiti hati bapak ibu sekalian.” Pungkas Kapolres Palu”

Sambutan Kapolres Buol yang Baru AKBP Budi Priyanto, S. IK, M.Si, saya harus lebih banyak belajar dari pejabat lama AKBP Mujianto, S. IK, para Bintara tidak perlu merendahkan diri karena Bapak saya hanya seorang Kopral dan alhamdulillah anak seorang Kolral bisa mendidik saya menjadi seorang AKBP seperti sekarang sehingga bisa menjadi seorang Kapolres Buol untuk pertama kalinya, semoga talih silahturahmi ini kita bisa jalin sampai akhir hayat, saya meminta kepada Pemda Kab. Buol untuk sama -sama menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kab. Buol agar kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasa dan aman.

Diakhir acara Penyerahan cendra mata oleh bapak Bupati Buol, ketua DRPD Kab. Buol dan Bapak Kapolres bersama bapak Waka Polres Buol beserta ibu Kepada pejabat Lama AKBP Mujianto, S. IK bersama Ibu.

Kegiatan berakhir pada pukul 22.20 wita dilanjutkan jabat salam oleh para tamu undangan kepada pejabat Lama AKBP Mujianto, S. IK dan Pejabat Baru AKBP Budi Priyanto, S. IK, M. Si bersama ibu.

Penulis : Humas Res Buol
Editor : Alfian
Publish : Humas Res Buol

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password