HUT Korlantas Polri Ke-62 Ribuan Sepeda Berbagai Daerah Ikut Meriahkan

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri ke-62, ribuan pesepeda dari berbagai komunitas tampak hadir di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain perwakilan daerah, pesepeda ini juga ada yang berasal dari Polri, Jasa Marga dan sejumlah stakeholder lainnya.

Gowes bareng dengan tema ‘Tour de Jakarta’ ini memiliki dua kategori rute, yang pertama rute berjarak 100 kilometer dan kedua 50 kilometer.

Total ada hampir 2.000 peserta dengan menggunakan sepeda berbagai jenis ikut meramaikan kegiatan Tour de Jakarta ini.

HUT Lantas kali ini Indonesia aman, selamat, tertib, dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan.Di samping itu kegiatan ini bisa meningkatkan citra polisi lalu lintas yang bersih dan humanis. “Diharapkan dapat menggaungkan aksi keselamatan 2017,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Roycke di lokasi, Sabtu (23/9/2017)

Peserta gowes ini dari berbagai penjuru daerah dan berbagai komunitas di Jabodetabek. “Ada juga dari Bandung, Makassar dan Manokwari, lalu Manado, hampir 2000 orang yang ikut,” ucap Irjen Pol Roycke Lumowa.

Selain gowes, ada juga kegiatan safety ridding. “Gowes ini kami memperhatikan keselamatan di jaan karena sepeda bagian dari pemakai jalan kan ada roda dua, roda empat dan pejalan kaki. Jadi mereka kami ajak di samping olah raga, mau tertib di jalan dan melakukan safety demi keselamatan,” kata Irjen Pol Roycke.

Selain itu, di lokasi tampak puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) dari kesatuan Lalu Lintas menampilkan atraksi motor gede (moge). Para anggota Polwan tersebut tampak menampilkan berbagai formasi berbaris dua, kombinasi cross, formasi lingkar luar dengan keahlian berbelok di tikungan, dan lingkaran team.

Penulis: Adhy PMJ
Editor: Alfian
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password