Kesigapan Polres Tapin Tangani Kericuhan di Rutan Rantau

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tapin, Puluhan personil Polres Tapin langsung meluncur ke Rumah Tahanan Rantau begitu petugas Lapas Rutan Rantau menggunakan tombol darurat Polres Tapin, kejadian ini bukanlah latihan namun sebagai bentuk kesiap siagaan Polres Tapin dalam memberikan quick respon terhadap panggilan darurat yang telah di terima oleh Polres Tapin sabtu (23/9/2017) pukul 15.15 wita.

Dipimpin Kabag Ops Polres Tapin Kompol Hadi Supriyanto, SH, personil yang tiba di Rutan Rantau langsung mendapatkan app (acara pokok pimpinan) untuk teknis bertindak mengamankan Rutan Rantau, usai arahan singkat personil Polres Tapin pun langsung masuk guna meredakan kericuhan yang terjadi didalam Rutan Polres Tapin.

Bekerja sesuai arahan dari Kabag Ops Polres Tapin Kompol Hadi Supriyanto, SH, personil Pores Tapin berhasil meredakan kericuhan dan perkelahian antar napi yang terjadi di dalam Rutan Rantau, personil yang tergabung dalam kegiatan ini adalah personil Sabhara Polres Tapin, Sat Lantas Polres Tapin, Sat Reskrim Polres Tapin, Sat Intelkam Polres Tapin, Sat Resnarkoba polres Tapin dan Polsek Tapin Utara Polres Tapin.

Hasil pantauan dilapangan kericuhan bermula karena ada kesalahpahaman antar napi yang menyebabkan terjadinya kericuhan, napi titipan Rutan Banjarbaru mengira temannya di keroyok oleh napi lain sehingga memicu napi yang lain berdatangan dan berusaha merusak pintu pagar pembatas, namun berkat kesigapan petugas di lapangan kejadian yang bisa mengakibatkan efek domino yang berdampak luas ini bisa diantisipasi.

Kapolres Tapin melalui Kabag Ops Polres Tapin Kompol Hadi Supriyanto, SH membenarkan kejadian ini dan pihaknya telah menggelar personilnya untuk meredakan kericuhan yang terjadi.

“kami berikan pengamanan agar efeknya tidak sampai meluas dan kami berikan arahan kepada para napi untuk saling menahan emosinya”ungkap Kompol Hadi Supriyanto, SH.

“beruntung petugas rutan gunakan tombol darurat Polres Tapin, sehingga kami bisa cepat datang untuk memberikan bantuan pengamanan”tambah Kompol Hadi Supriyanto, SH.

Penulis : Aguswi
Editor : Alfian
Publish :Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password