Hujan Deras, Tidak Menjadi Penghalang Untuk Mengajari Anak-anak di UPT 18 Transmigrasi

 

Tribaratanews.polri.go.i Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Tingginya curah hujan dalam Minggu ini mengakibatkan jalan di Rt 10 Rw 04 UPT 18 Transmigrasi Desa Nanga Kalis becek, tapi tidak membuat Belmi patah semangat untuk mengajar di rumah belajar.

Awal mula dibuatnya rumah belajar karena keprihatinanya melihat banyaknya anak putus sekolah dan kondisi perekonomian tidak bisa melanjutkan kejenjang lebih tinggi. Kita buat kelompok belajar ini dua kali seminggu yaitu hari Rabu dan hari Sabtu mulai pukul 14.00 wib s/d 16.00 wib dan ini sudah berjalan 6 minggu ujar Bripka Belmi disela waktu mengajar anak-anak.

Tampak Belmi dengan menggunakan sepatu Boat menulis lagu Nasional seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila untuk dinyayikan bersama anak-anak dan ini sesuai program Pemerintah untuk menanamkan cinta NKRI pada anak-anak serta mencegah Deradikalisme khususnya di Kecamatan Kalis.

Adapun tempat mengajar disiapkan di kediaman Bapak Suripto selaku Ketua RT 10 Rw 04 UPT 18 Trans Kalis, dalam kelompok belajar ini anak-anak sangat antusias biasanya dihadiri kisaran 40 s/d 50 orang.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Kalis IPDA Dedy Supriadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggotanya yaitu Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP dan kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, yaitu menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) tutur IPDA Dedy Supriadi.

Penulis : Belmi H. Siallagan, S.AP
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password