Direktur Lalu Lintas Polda Bali Sigap Menolong Korban Lakalantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Usai menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi Gunung Agung di wilayah Manggis, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. melaksanakan patroli. Tujuannya adalah memetakan kemacetan lalu lintas dalam rangka menyambut International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meetings pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Namun, saat melintas di Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra tepatnya di daerah Desa Lepang, Klungkung menemukan kecelakaan tunggal, Sabtu (23/9).  Sepeda motor DK 3348 AF yang di kemudikan Ni Wayan Sulastri (39 ) dan membonceng  Ni Kadek Parwati (16) terjatuh di jalan raya. Mengetahui adanya peristiwa tersebut, Dirlantas langsung dengan sigap membantu korban.

Saat dikonfirmasi, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. membenarkan adanya kejadian tersebut. Persitiwa naas tersebut berawal dari sepeda motor yang dikendarai korban melaju di Jalan Prof. Ida Bagus Mantra menabrak pembatas jembatan. “Dugaan sementara karena korban mengantuk  sehingga terjadi lakalantas,” ujarnya.

Perwira melati tiga ini menambahkan, korban yang mengalami luka berat segera dibawa ke RSUD Klungkung dengan menggunakan kendaraan dari masyarakat yang saat itu kebetulan melintas di TKP. Agar segera mendapat penanganan medis, kendaraan yang membawa korban mendapat pengawalan dari unit PJR. Selanjutnya kasus ini, ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Klungkung.

“Kepada masyarakat agar hati-hati di jalan. Jika capek atau mengantuk agar istirahat dulu, kalau sudah fit dan segar baru lanjutkan perjalanan. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan nomor satu,” pesan mantan Kapolresta Denpasar ini.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password