Kunjungi Pengungsi di Desa Les, Kapolres Buleleng Serahkan Dua Truk Bantuan Logistik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Sebagai wujud rasa simpati dan empati kepada warga pengungsi akibat erupsi Gunung Agung yang saat sedang berada dilokasi pengungsian di desa Les, hari Sabtu, tanggal 23 September 2017 Pukul 08.20 Wita,

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya, S.I.K., M.Si. bersama Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran Polres Buleleng, melaksanakan bakti sosial kepada warga Karangasem di Lokasi pengungsian erupsi Gunung Agung, di Desa Les, Tejakula, Buleleng, Sabtu (23/9/2017). Kegiatan ini juga melibatkan Bhayangkari dan 150 personel Polres Buleleng.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Buleleng memberikan sumbangan untuk warga pengungsi berupa 1 ton beras, 6300 butir telur, 150 dus mie instan, 50 dus air mineral, 5 dus pampers dan 4 dus snack. Tidak hanya itu, Polres Buleleng juga memasang tenda dilokasi pengungsian agar bisa ditempati oleh para warga.

Dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Ny. Dewi Sukawijaya, Kapolres Buleleng langsung menyerahkan bantuan logistik. Bantuan tersebut diterima langsung anggota BPBD Kabupaten Buleleng, I Ketut Sensus didampingi Gede Susila selaku Perbekel Desa Les untuk selanjutnya disalurkan kepada para pengungsi.

Di lokasi pengungsian, rombongan Kapolres Buleleng juga menyempatkan waktunya untuk meninjau warga yang berada di dalam tenda, untuk memberikan dukungan agar para pengungsi bersabar untuk menghadapi musibah ini. Disamping itu, Bhayangkari Cabang Buleleng bersama para Polwan menghibur anak-anak ditenda pengungsi dengan mengajak bernyanyi bersama, bahkan Bhayangkari juga turut membantu memasak di dapur umum.

AKBP I Made Sukawijaya, S.I.K., M.Si. ketika dikonfirmasi di lokasi pengungsian menjelaskan bahwa pihaknya membawa dua truk bahan makanan serta peralatan kebutuhan bayi. Kegiatan sebagai wujud rasa simpati dan empati Polri kepada warga Karangasem yang mengungsi di Desa Les.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan disini. Disamping menyerahkan beberapa bantuan makanan yang kita bawa kesini, juga ada beberapa kegiatan  lainnya seperti mendirikan tenda dan kita juga membawa Polwan untuk menghibur anak-anak yang ada disini,” ucap Kapolres Buleleng.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password