Jadi Bandar Shabu, Napi Rutan Kotabumi Diringkus Satres Narkoba Polres Lampung Utara

IMG-20170922-WA0218

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Jajaran Satres Narkoba Polres Lampung Utara yang di pimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami, S,Ik, berhasil meringkus 1 orang bandar shabu dan 1 orang kurir shabu.

Kedua tersangka yakni, AH (36) Napi Rutan kelas II Kotabumi yang merupakan bandar shabu dan R (35) warga Taman Siswa Kel. Kotabumi Tengah sebagai kurir shabu.

Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami, S,Ik, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.Ik, mengatakan, penangkap kedua tersangka berawal informasi dari masyarakat bahwa adanya seseorang yang membawa shabu dari Bandar Lampung menuju Kotabumi dengan menumpang Bus Puspa Jaya. Kemudian saya bersama anggota melakukan penyidikan di Tugu Payan Mas pada hari Jumat 22 September 2017 pukul 20.00 WIB.

Tersangka R Sebagai Kurir Shabu
Tersangka R (Kurir Shabu)

” Dari hasi penyelidikan kita berhasil mengamankan R (35) warga Taman Siswa Kel. Kotabumi Tengah pada saat baru turun dari Bus berikut 1 paket besar shabu.” Ujar Iptu Andre. Sabtu (23/9/17).

Lanjut Andre, dari hasil pengakuan tersangka R bahwa shabu tersebut milik AH (36) Napi Rutan kelas II Kotabumi, kemudian kita lakukan penangkapan terhadap AH yang berada di dalam Rutan. Dari Tangan tersangka AH kita amankan dua paket shabu.

Tersangka AH Napi Rutan kotabumi Sebagai bandar Shabu
Tersangka AH Napi Rutan Kotabumi (bandar Shabu)

” Shabu yang dibawa tersangka R milik tersangka AH yang akan diedarkan di Kotabumi dan sebagian disuruh bawa kerutan oleh AH melalui tersangka R dan untuk ada tidaknya pegawai Rutan yang terlibat masih dalam penyidikan.” Papar Kasat Narkoba.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti kita amankan ke Polres Lampung Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut. “Terhadap tersangka dijerat pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.” Tegas Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami, S,Ik. (*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password