Usai Gelar Lomba HUT Lalu Lintas, Polda Jawa Timur Serahkan Tropy

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,   Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin dan Waka Polda Brigjen Awan Samodra menyerahkan trophy kepada para pemenang lomba memperingati Peringatai HUT Lalu Lintas ke 62 tahun 2017, yang digelar Ditlantas Polda Jawa Timur. Penyerahan trophy kemenangan dilakukan sebelum pagelaran wayang kulit, yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Jatim, Jumat malam (22/9/2017).

 

Berbagai lomba yang digelar itu seperti Pospam atau Pos Pelayanan yang merupakan bentuk lomba pembuatan pos pengamanan dan pos layanan yang dilakukan saat operasi “Rahmadniya”. Tujuannya memberikan layanan kepada pengguna jalan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 bersama dengan stakeholder yang tergabung dalam forum lalu lintas.

 

Pada lomba itu, juara I katagori Patnership Pos Pam Tipe A diraih (Polrestas Sidoarjo), katagori Activity (Polres Kediri) dan Performance (Polres Bojonegoro). Tipe B juara I Katagori Patnership (Polres Tanjung Perak), Activity (Polres Ngawi) dan Performance (Polres Probolinggo).

 

Pos Pelayanan Tipe A juara I katagori Patnership diraih (Polres Madiun), Activity (Polres Mojokerto dan Performance (Polres Bojonegoro). Sedang Pos Layanan Tipe B katagori Patnership diraih (Polres Probolinggo Kota), Activity (Polres Sampang) dan Performance (Polres Trenggalek).

 

Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dengan parameter  Renorlakdal, infrastruktur, inovasi dan terobosan kreatif dilakukan bersama instansi terkait  yang tergabung dalam forum lalu lintas akan direkomendasikan untuk lomba wahana tata nugraha (WTN).

 

Pada lomba KTL yang meraih juara umum katagori Kota Besar diraih oleh (Polrestabes Surabaya), katagori Polres Kota diraih (Polresta Sidoarjo) dan pemenang lomba KTL 2017 untuk Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim diraih juara I Polres Blitar Kota, juara II Polres Malang, juara III Polres Jember, juara haparan III diraih oleh Polres Madiun Kota.

 

Lomba PBB (polisi kecil) lomba ini dilakukan kerjasama dengan forum lalu lintas angkutan jalan (FLLAJ) untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara pengaturan lalu lintas melalui gerakan dengan cara baris berbaris.  Pada lomba ini yang meraih juara I adalah Polres  Nganjuk, juara II Polres Bojonegoro dan juara III Polres Situbondo.

 

Lomba Res Aksi, merupakan inovasi dari Dirlantas Polda Jatim yang mengacu pada program Promoter,  dan Quick Wins yang harus dikerjakan oleh Satlantas jajaran Ditlantas Polda Jatim dalam upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) untuk mewujudkan Kamsel Tibcarlantas  di Jawa Timur.

 

Sedang yang meraih juara Polres Tipe A adalah Polres Blitar, Polres Tulugagung dan Polres Mojokerto. Untuk juara Polres Tipe B adalah Polres Situbondo, Polres Trenggalek dan Polres Sampang.

 

Lomba Duta Lantas, kegiatan ini bekerjasama dengan forum lalu lintas Provensi Jawa Timur, dalam rangka memilih perwakilan pelajar atau mahasiswa sebagai Duta Lalu Lintas untuk menyampaikan pesan pesan lalu lintas, baik dilingkungan rumah maupun sekolah atau kampus.

 

Juara I putra diraih Polres Trenggalek, juara II Polres Sampang dan juara III Polres Madiun. Sedang putri juara I Polres Lumajang, juara II Polres Situbondo dan juara III Polres Madiun.

 

Untuk lomba cerdas cermat, kegiatan ini dilaksanakan bersama instansi terkait yang tergabung dalam forum lalu lintas untuk memilih putra putri terbaik dan cerdas wawasan di bidang lalu lintas. Juara I Polres Sampang, juara II Polres Nganjuk, juara III Polres Pasuruan, dan juara IV Polres Pacitan.

 

Lomba voli dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 62 tahun 2017 berupa uang pembinaan , untuk juara I tim putra diraih oleh Polda Jatim dapat Rp 15 juta, juara II tim putra Satbrimob Polda Jatim peroleh Rp 10 juta.

 

 

Penulis.  : Herry

Editor.     : Alfian

Publish.  : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password