Operasi Bina Waspada Mansinam II Tahun 2017 : Upaya Polres Fakfak Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Barat – Polres Fakfak, Memasuki hari kedua Operasi Bina Waspada Mansinam II tahun 2017, Polres Fakfak Papua Barat langsung menggeber dengan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya adalah sambang kampung Warpa Distrik Kayuni oleh jajaran Satbinmas Polres Fakfak yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Iptu La Ruslan, SH didampingi salah satu anggotanya yakni Aiptu Paulus Menga, Jumat, (22/09).

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan warga tersebut, Iptu La Ruslan menyampaikan, stabilitas Kamtibmas khususnya terkait dengan radikalisme dan aliran sesat di wilayah sangat bergantung dengan kepekaan dan kepedulian masyarakat.

“Kejadian sekecil apapun menyangkut aliran atau radikalisme yang  masuk di Kampung Warpa  tolong disampaikan kepada kami atau melaporkan ke Polsek terdekat. Demikian pula jika menemukan orang asing dengan gelagat mencurigakan” ujar Iptu La Ruslan.

Lebih lanjut Iptu La Ruslan SH menegaskan, Operasi Bina Waspada Mansinam II-2017 merupakan operasi kewilayahan yang digelar selama 10 hari sejak tanggal 21 hingga 30 September dengan sasaran pencegahan terhadap paham radikalisme maupun aliran sesat.

Selain itu, ia juga menyinggung tentang dana kampung yang sudah didistribusikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Harus ada keterbukaan sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari, utamanya antara aparat kampung dengan warga” jelasnya.

3a769cdd-868a-4c74-9fd7-53210b01408bSementara itu, Aiptu Paulus Menga berpesan kepada masyarakat agar tak mudah terprovokasi dengan orang asing. Lebih-lebih yang mengatasnamakan agama untuk menghasut masyarakat.

“Polisi tak akan bisa bekerja sendiri. Butuh peran serta dari saudara semua untuk menjaga Kamtibmas kondusif.  Kalau ketemu orang asing, jangan mudah terprovokasi. Laporkan kepada kami” tegas Aiptu Paulus Menga.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatbinmas juga berkenan menyerahkan bantuan sarana kontak berupa paket sembako kepada masyarakat yang diwakili oleh sekretaris kampung Donatus Temongmere.

“Semoga berkenan dan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini” pungkas Iptu La Ruslan.

Penulis : Arifin / Polres Fakfak Papua Barat
Editor : Alfian Nur
Publish :Arifin /Polres Fakfak Papua Barat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password