Jelang HUT Lantas POLRI ke 62, Sat Lantas Polres Sanggau Gelar Bakti Sosial di SDN 03 Sontas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kepala Satuan Lalulintas Polres Sanggau AKP Rifandri maedika, S.ik bersama dengan Polsek Entikong menjelang Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke-62.

Sat Lantas Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ke Sekolah Dasar perbatasan Negara Malaysia-Indonesia, di SDN 03 Sontas, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Selasa, 19/9/17.

Kasat Lantas Polres Sanggau melalui Kaurbin Ops IPDA H. Manurung, Polres Sanggau bersama dengan Kanit Dikyasa AIPTU Irfan Yudi Asmara dan anggota Sat Lantas Polres menyelenggarakan bakti sosial, memberikan pendidikan lalulintas disekolah dasar Negeri 03 Sontas diperbatasan Malaysia.

Materi yang disampaikan mengenai etika berlalulintas, pengetahuan Rambu rambu lalulintas, berlalulintas sejak dini dengan baik dan benar, Sat Lantas sanggau melalui unit dikyasa dalam memberikan pendidikan berlalu lintas terhadap anak anak baik yangsekolah di kota kabupaten maupun yang sekolah di pedalaman. lalulintas dapat dikenal anak-anak usia dini hingga dipelosok wilayah perbatasan.

Satuan lalulitas polres sanggau selain melaksanakan bakti sosial juga memberikan pendidikan, pengentahuan berlalu lintas yang baik dan benar di SDN 03 sontas kec.entikong, dalam giat tersebut KBO Lantas ipda H.Manurung memberikan bantuan buku dan alat alat tulis untuk siswa dan siswi kelas I hingga Klas VI.
Selain itu, bakti sosial yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sanggau juga membatu pengecetan tempat sekolah, memperbaiki halaman SDN 03 sontas yang becek dengan menimbun dengan tanah.

IPDA H. Manurung menyampaikan “Semua itu di lakukan satuan lalulintas Polres Sanggau dan Polsek Entikong untuk memotivasi anak-anak diperbatasan agar tetap bersemangat dalam menimba ilmu, sehingga kedepan tidak kalah dengan anak anak yang sekolah di kota,” himbaunya

.
Ia juga menambahkan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian terhadap pendidikan berlalulintas sejak usia anak anak, kami memberikan sosialisi kepada pelajar untuk tertib lalu lintas,” tutur Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Sanggau itu.

kepala Sekolah Halijah mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Polres Sanggau, Buku tulis dan alat-alat tulis yang diberikan jelas sangat membantu sekali bagi anak didik kami di SDN 3 -sontas.

Tidak hanya itu, bangunan sekolah yang sudah mulai memudar warnanya juga dipercantik dengan warna baru oleh bapak bapak polisi, bahkan hamalan sekolah yang becek juga ditimbun dengan tanah sehingga tidak menganggu aktivitas anak-anak.

“Jelas sangat beryukur, karena kami tidak ada biaya untuk mengecet sekolah yang sudah pudar warnanya. selain itu halaman juga kondisinya memprihatikan. Beruntung ada anggota Polisi yang dengan suka rela membantu, pungkas Halijah.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password