Banjir Musiman Mulai Melanda Kota Sintang, Warga Dihimbau Meningkatkan Kewaspadaan

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sintang Kota, Setelah beberapa waktu yang lalu banjir musiman melanda kecamatan Serawai, hari ini Jum’at 22/09/2017 giliran kota Sintang mulai merasakan hal yang sama.

Banjir musiman mulai melanda dan dirasakan warga kota Sintang yang bermukim di sepanjang tepian sungai Kapuas dan sungai Melawi, menyikapi kondisi tersebut Kapolsek Sintang Kota IPTU Ruslan A. Gani, SH. memerintahkan kepada para personil Bhabinkamtibmas untuk semakin intens memantau wilayah desa/kelurahan binaannya yang berpotensi terkena banjir serta memberikan himbauan agar masyarakat lebih peka dan waspada dalam menghadapi musibah banjir.

“Sudah dari jauh hari Polsek Sintang Kota menyampaikan berbagai himbauan, baik yang disampaikan langsung kepada warga maupun melalui aparatur desa / kelurahan agar meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap kemungkinan terjadinya musibah banjir”, ujar Kapolsek mengingatkan.

Menindak lanjuti apa yang menjadi arahan Kapolseknya, nampak BRIPKA Durohman selaku personil pengemban tugas Bhabinkamtibmas sedang memberikan himbauan kepada masyarakat yang bermukim di jl. Masuka 1 (pantai) Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang.

“Selamat siang Bu, mohon ma’af mengganggu sebentar. berkenaan dengan situasi dan kondisi banjir maka kami dari Polsek Sintang Kota menghimbau agar kita semua lebih waspada, mohon anak-anaknya diawasi dan dijaga lebih ekstra agar saat mereka asik bermain air banjir tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, demikian BRIPKA Durohman menyampaikan himbauan.

Kegiatan memberikan himbauan oleh BRIPKA Durohman yang dimulai jam 09.00 wib dan berakhir pada jam 10.20 tersebut mendapat respon yang baik dari warga.

Penulis : Tino
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password