Jalan Raya Rusak, Personil Polsek Monterado Lakukan Bakti Sosial

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Berbagai macam kegiatan yang sifatnya sosial dapat dilakukan untuk kepentingan umum atau masyarakat, salah satunya yaitu untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

Personil Polsek Monterado melakukan Bakti Sosial memperbaiki jalan yang rusak di desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang merupakan jalan menuju perkantoran Pemerintahan (22/09/2017).

Jalan yang banyak digunakan oleh masyarakat Kecamatan Monterado ini khususnya para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, telah mengalami kerusakan sejak beberapa bulan lalu antara jalan desa Beringin Baru dan desa Monterado hal ini semangkin diperparah dengan ramainya kendaraan truk yang membawa muatan pasir dari desa Monterado ke berbagai tempat di luar Kecamatan Monterado.

Terdapat beberapa titik kerusakan pada jalan yang benar-benar cukup parah dan sangat mengganggu kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan, sehingga hal ini di pandang sangat perlu untuk melakukan sesuatu sebagai pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti Kecelakaan dan lain-lain.

Personil Polsek Monterado BRIGADIR Romi Marliansyah bersama-sama dengan aparatur dan warga desa Beringin Baru melakukan Bakti Sosial memperbaiki beberapa titik kerusakan pada jalan di desa Beringin Baru, hal ini dilakukan untuk kepentingan umum atau masyarakat pengguna jalan.

Dengan menimbun lobang-lobang besar yang ada di sepanjang jalan di desa Beringin Baru dengan menggunakan Pasir dan Batu (SIRTU) diharapkan dapat sedikit membantu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan saat melintas serta diharapkan dapat mencegah terjadinya Kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa yang pihaknya lakukan itu ialah untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa Polisi adalah mitra masyarakat dan pelindung masyarakat. Kegiatan yang dilakukan pihaknya untuk masyarakat ini dapat menjadi titik perubahan agar masyarakat lebih mencintai lagi Polisi.

“Dengan memperbaiki kondisi jalan dengan alat seadanya seperti yang dilakukan oleh personil kami ini, bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara bermotor untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari, dan tentunya hal ini juga dilakukan agar tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas”. Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password