Polda Malut Bahas Permasalahan 6 Desa di Halmahera Barat dan Halmahera Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) hingga kini masih terus membahas secara internal permasalahan enam Desa yang ada di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) maupun Kabupaten Halmehera Utara (Halut).

Pembahasan terkait dengan permasalahan enam Desa yang di bahas Polda Malut tersebut, setelah dilakukan pertemuan antara Polda dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut pada beberapa waktu lalu yang bertempat di Mapolda Malut.

“Permasalahan itu masih di bahas di internal, dan nanti juga akan di bahas di tingkat I dengan Pemerintah Provinsi Malut mapun intansi terkait lainya,” ungkap Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum melalui Kabid Humas AKBP Hendry Badar, Jum’at (22/9/2017).

Menurut Kabid Humas, permasalahan enam Desa di dua Kabupaten tersebut belum terselesaikan, sebab satu Desa masih memiliki dua pemerintahan, baik itu pemerintahan di Kabupaten Halbar maupun di Kabupaten Halut.

Meski demikian, lanjut Juru bicara Polda Malut ini, pihaknya masih akan tetap melakukan pengamanan secara komperhensif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Tidak ada permasalahan di enam Desa ini, karena kita dari polda sudah membeckupnya dari awal sehingga di sana ada Bhabinkhatibmas maupun Babinasa,” terangnya.

Atas nama Polda Maluku Utara, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya pada enam Desa di dua Kabupaten tersebut agar tetap menjaga situasi kamtibmas secara menyeluruh sehingga tidak menimbulkan gangguan baik itu di enam Desa maupun Desa-desa lainya.

“Mari kita sama-sama jaga situasi aman dan damai, sebab situasi aman dan damai itu bukan hanya jadi tanggung jawab aparat keamanan, melaikan menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya mengakhiri.

 

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password