Sat Lantas Polres Kapuas Hulu, Amankan dan Kawal Pawai Ta’aruf dan Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kamis tanggal 21 September 2017 dipimpin Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu Iptu Kamto. Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dan pengawalan pawai taaruf yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Ilmu Tarbiyah Insan Mulia (SDIT) bersama Tk Aisyah Kedamin dan SMAN1 Putussibau. mereka menggunakan atribut islam, menghias kendaraan dengan tema islami dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriyah. Jumlah peserta pawai taaruf berjumlah 440 peserta dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4.

Bagi umat islam tahun baru Islam adalah hari yang penting sebagai penanda peristiwa penting bagi umat islam yaitu memperingati hijrah nabi Muhammad s.a.w dari kota Mekkah ke kota Madinah pada tahun 622 masehi, peristiwa bersejarah ini terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah, hitungannya dimulai dari tahun hijrah Rosullah s.a.w dari Mekkah ke Madinah.

Umat Islam setiap tahunnya memperingati dengan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya adalah pawai ta’aruf yaitu kegiatan untuk menyambut hari-hari besar Islam dengan berkeliling kota melantukan sholawat dan lagu-lagu islami.

Iptu Kamto mengatakan “pengamanan dan pengawalan pawai ta’aruf ini adalah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang memperingati hari besar Islam, demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas kegiatan pawai taaruf dengan tidak mengganggu aktifitas dari masyarakat lainnya”.

Setelah melaksanakan pengamanan dan pengawalan pawai taaruf dipagi hari, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan Masjid Darunnajah pada malam harinya setelah sholat Isya’ dalam rangka kegiatan Tabligh akbar yang masih dalam satu rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam, kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Parwana dengan hasil kegiatan situasi arus lalu lintas lancar dan kondusif.

Penulis : Ansori Ershi
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password