60 personel Polres Singkawang Turun, Amankan Pawai 1 Muharam 1439 H

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 H, PHBI ( Persatuan Hari Besar Islam ) menggelar pawai jalan kaki yang diikuti dari sekolah Tk,SD, SMP, dan SLTA, masyarakat umum serta perwakilan remaja mesjid se-Kota Singkawang, sekitar 3000 Orang peserta ikut dalam pawai tersebut, kamis (21/9/2017).

Sebelum pelaksanaan pawai dimulai para peserta pawai mengumpulkan dana sumbangan untuk warga Rohingya dalam sumbangan tersebut terkumpul sebesar Rp. 28.501.100,-, hasil pengumpulan dana sumbangan ini nantinya akan disalurkan kepada warga rohingya melalui Basarnas Pusat.

Pawai jalan kaki tesebut dibuka oleh Walikota Singkawang yang diwakili oleh Asisten 1 pemerintahan bapak Heri Apriyadi, pawai 1 muharam 1439 H itu dihadiri oleh Forkopimda Kota Singkawang, perwakilan Kota Singkawang, Kapolres singkawang yang diwakili oleh Kasat Binmas IPTU Azhari, Kapolsek Singkawang Tengah AKP Andry Syahroni, Dan Ramil Kota Singkawang, Ketua PHBI,Ketua MUI dan Ketua FKUB Kota Singkawang.

Para peserta pawai jalan kaki tersebut berkumpul di lapangan sepak bola tarakan nantinya para peserta pawai akan melewati rute jalan perwira, jalan Jend. sudirman, jalan nusantara, jalan ps.turi, jalan budi utomo, jalan sejahtera, jalan p.diponego dan finish di mesjid raya singkawang.

Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan pawai tahun baru hijriah 1439 H tersebut sebanyak 60 personel polres singkawang diturunkan untuk melakukan pengamanan, kapolsek Singkawang Tengah AKP Andry Syahroni memimpin pengamanan kegiatan pawai tersebut.

“sebanyak 60 personel kita libatkan untuk pengamanan pawai jalan kaki dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1439 H ini, kita ploting personel mulia dari lokasi start, rute yang dilalui hingga finish di mesjid raya kota singkawang hal ini sebagai bentuk pelayanan kita dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan” jelas AKP Andry Syahroni selaku padal pengamanan.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password