Narkoba di Kalsel : MS Tidak Menyangka Pembeli Zenitnya ternyata Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tapin, Berkat laporan masyarakat, MS (39) warga Jalan Tambak Rt. 007 / 002 Desa Gunung Batu Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin yang menjadikan pil zenith sebagai mata pencaharian tambahannya berhasil di amankan oleh Polsek Binuang Polres Tapin di Jalan A. Yani Km. 84 Kelurahan Binuang Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin atau tepatnya dihalaman Rumah makan Pandan Wangi rabu (20/9/2017) pukul 20.30 wita.

MS (39) benar benar tidak menyadari kalau pembelinya adalah polisi yang menyamar, diapun tidak berkutik lagi karena tertangkap tangan melakukan pekerjaan mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagai mana di maksud dalam pasal 197 dan/atau Pasal 196 Subsider Pasal 198 RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Guna kepentingan penyidikan MS (39) langsung digelandang ke Mapolsek Binuang Polres Tapin dengan barang bukti yang turut diamankan 6 (Enam ) Keping atau 60 ( Enam Puluh ) Butir obat jenis carnophen merk Zenith dan Uang tunai sebesar Rp. 150.000 ( seratus lima puluh ribu rupiah ).

Kapolsek Binuang Polres Tapin Iptu Fathony Bahrul Arifin, SIK membenarkan kejadian ini dan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan intensif.

“kasus ini sudah kami tangani dan kami kembangkan guna ungkap jaringan lebih besar di belakangnya”jelas

Penulis : Aguswi
Editor : Alfian
Publish :Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password